Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Bang Yos dan Josef Rizal Nyalon Ketum PSSI

Sabtu 09 Apr 2011 12:43 WIB

Rep: Ismail Lazarde/ Red: Djibril Muhammad

Sutiyoso

Sutiyoso

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso (Bang Yos), dan Presiden Lumbung Informasi Rakyat (Lira), Josef Rizal, masuk dalam bursa calon ketua umum PSSI. Kedua nama tersebut muncul setelah FIFA tidak memperkenankan empat calon ketum PSSI sebelumnya ikut pemilihan.

Anggota Komite Normalisasi PSSI bentukan FIFA, Siti Nuzanah, mengamini, jika Bang Yos dan Jusuf Rizal akan maju mendaftarkan diri menjadi kandidat ketua umum PSSI. Komite pun siap menampung siapa saja yang akan mendaftarkan diri menjadi calon ketum PSSI.

Ia mengatakan, siapapun yang akan mendaftarkan diri menjadi ketum PSSI harus memenuhi syarat yang ditetapkan. Syarat-syarat tersebut antara lain kandidat harus berusia lebih dari 30 tahun, sudah bekecimpung di dunia sepakbola minimal 5 tahun, berwargakenegaraan asli Indonesia dan tidak sedang menjalani proses hukum.

"Syarat ini harus dipenuhi siapapun yang akan mendaftarkan diri, tak terkecuali Jusuf Rizal dan Suytiyoso," ujar Siti di Jakarta, Sabtu (9/4).

Dia melanjutkan, Bang Yos dan Josef Rizal sama-sama mempunyai kans yang kuat untuk memimpin PSSI ke depan. "Selama mempunyai visi dan misi yang jelas untuk memajukan sepakbola di Indonesia."

Siti Nuzanah menjelaskan, pembukaan pendaftaran calon ketua PSSI akan dimulai tanggal 12-17 April. Setekah itu, komite memerlukan waktu tiga hari untuk melakukan verifikasi terhadap nama para pendaftar. "Mudah-mudahan tidak molor dan semua berjalan sesuai agenda, sehinggaa pemilihan ketua umum PSSI tetap pada tanggal 29 April," kata Siti menegaskan.  EH Ismail

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA