Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

FIFA Ambil Alih PSSI

FIFA Tunjuk Agum Gumelar Jadi Ketua Komite Normalisasi PSSI

Selasa 05 Apr 2011 15:17 WIB

Red: Djibril Muhammad

Agum Gumelar

Agum Gumelar

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan PSSI agum gumelar resmi ditetapkan FIFA menjadi Ketua komite normalisasi pssi , sebagai pengganti kepengurusan PSSI dibawah kepemimpinan Nurdin Halid yang tidak diakui lagi oleh FIFA.

"Saya ditelepon langsung oleh Thierry Regenass tadi malam, Senin (4/4) dan ditanya apakah siap memimpin Komite Normalisasi PSSI, dan saya jawab siap karena demi kehormatan bangsa," kata Agum Gumelar di Jakarta, Selasa (5/4).

Thierry Regenass adalah Direktur Keanggotaan dan Pengembangan Asosiasi FIFA yang sebelumnya melakukan rapat dengan seluruh anggota EXCO FIFA. Surat sendiri ditandatangai oleh Sekjen FIFA Jerome Valcke.

Menurut dia, dengan adanya keputusan resmi dari FIFA, Komite Normalisasi akan menggantikan kepengurusan PSSI dibawah kepemimpinan Nurdin Halid hingga melaksanaan kongres pemilihan pengurus PSSI periode 2011-2015. "Sesuai dengan surat dari FIFA, kongres pemilihan pengurus PSSI harus dilakukan sebelum 21 Mei," kata mantan Ketua Umum PSSI itu.

Ia menjelaskan, dengan adanya keputusan ini pihaknya akan langsung menyiapkan semua kebutuhan, termasuk menghubungi semua orang yang ditetapkan sebagai Komite Normalisasi PSSI. Agum Gumelar dibantu sekitar tujuh anggota. Mereka adalah Joko Driyono (BLI), Siti Nurzanah (Arema), Sukawi Sutarip (Pengprov PSSI Jateng), Hadi Rudiatmo (Persis Solo), Samsul Ashar (Persik), Satim Sofyan (Pengprov PSSI Banten), Dityo Pramono (PSPS).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA