Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

FIFA Ambil Alih PSSI

Menpora Sambut Hangat Keputusan FIFA

Selasa 05 Apr 2011 15:14 WIB

Red: Didi Purwadi

Menpora Andi Mallarangeng

Menpora Andi Mallarangeng

Foto: Antara/Saptono

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, menyambut positif keputusan FIFA membentuk Komite Normalisasi untuk menjalankan kongres PSSI. Komite Normalisasi akan mengambil alih PSSI hingga kepengurusan periode 2011-2015 terbentuk.

Andi mengungkapkan bahwa pemerintah menyambut baik keputusan FIFA tersebut. Pemerintah akan memfasilitasi segala kebutuhan yang diperlukan sejalan dengan keputusan FIFA tersebut.

Mantan juru bicara presiden tersebut menjelaskan bahwa keputusan FIFA sama dengan kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk memperbaiki kinerja PSSI. ''Saya berharap Komite Normalisasi segera menjalankan fungsinya di kepengurusan PSSI,'' kata Andi.

Komite Normalisasi bentukan FIFA ini memiliki beberapa misi. Pertama, Komite akan mengorganisasikan pemilihan pengurus baru PSSI sesuai dengan electoral code FIFA dan Statuta PSSI sebelum 21 Mei 2011. Misi kedua adalah merangkul Liga Primer Indonesia (LPI) di bawah kepimpinan PSSI atau menghentikan LPI segera. Ketiga adalah menjalankan aktivitas PSSI sehari-hari dengan semangat rekonsiliasi demi masa depan sepakbola Indonesia yang lebih baik.

Komite Normalisasi FIFA terdiri dari pelaku sepakbola Indonesia yang tidak bisa ikut dalam pemilihan untuk posisi apapun di PSSI. Komite Normalisasi akan bertugas sebagai komite pemilihan.

sumber : www.goal.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA