Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Kisruh Kongres PSSI

Diza: Bukan Era Gampang Memimpin PSSI

Kamis 31 Mar 2011 14:24 WIB

Red: Didi Purwadi

Demonstrasi menuntut revolusi PSSI

Demonstrasi menuntut revolusi PSSI

Foto: Antara/Yudhi Mahatma

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Kandidat Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, Diza Rasyid Ali, mengaku bukan era yang gampang memimpin PSSI di mana prestasi sepak bola nasional dalam keadaaan terpuruk. Karena itu, kepengurusan baru PSSI nantinya harus kerja keras dan melakukan revolusi agar program pembinaan usia muda bisa berjalan lancar dan bukan hanya sebuah program tanpa realisasi.

"Banyak aset-aset pemain daerah yang tidak tersentuh. Itu menunjukkan bahwa koordinasi pusat dengan daerah kurang. Karena itu, kini sudah saatnya dilakukan perubahan di tubuh PSSI," kata Diza di sela diskusi sepak bola di Jakarta pada Kamis (31/3).

Diza siap memajukan sepak bola Indonesia yang saat ini masih banyak kekurangan terutama dalam hal sumber daya manusia (SDM) pengurus di tingkat provinsi maupun cabang PSSI. Padahal, keinginan untuk memajukan sepak bola Indonesia itu perlu SDM yang handal. Kepengurusan tingkat provinsi dan cabang selama ini hanya lewat penunjukan tanpa tidak diketahui kemampuannya.

"Untuk itu, saya terpanggil untuk ikut membantu dalam memajukan persepakbolaan nasional. Siapapun nantinya calon yang terpilih, saya akan tetap mendukungnya. Sepak bola sudah menjadi garis hidup saya," katanya menambahkan.

Diza Rasyid Ali sudah tidak asing lagi dikancah persepakbolaan nasional. Wanita yang berprofesi sebagai pengusaha ini pernah menjadi Humas dan Manager Persija Jakarta serta Manager PSM Makassar. "Jika nanti terpilih, saya akan merealisasi program-program yang saat ini belum terealisasi," katanya

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA