Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Firman Utina: Rahmad Darmawan Pantas Latih Timnas

Selasa 22 Mar 2011 13:14 WIB

Red: Didi Purwadi

Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Firman Utina, kapten timnas Indonesia, menilai Rahmad Darmawan adalah sosok yang pas untuk mengisi jabatan pelatih timnas senior.

Timnas akan memiliki agenda yang sangat padat pada bulan-bulan mendatang. Timnas senior akan dipersiapkan untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia 2014. Sementara, timnas U-23 akan dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2011.

Dengan demikian, Alfred Riedl diperkirakan akan 'melepas' salah satu timnas tersebut dan akan lebih fokus ke salah satu timnas. Pelatih asal Austria tersebut dikabarkan lebih memilih untuk menangani timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2011.

Posisi pelatih timnas senior pun akhirnya kosong dan akan dicarikan penggantinya agar persiapan laga kualifikasi Piala Dunia tidak terganggu. Firman tampaknya mengetahui hal tersebut. Kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2010 tersebut merekomendasikan Rahmad Darmawan untuk mengisi kekosongan tersebut.

"RD (Rahmad Darmawan) cocok untuk menjadi pelatih timnas jika nanti akan ada pergantian. Dia memiliki kemampuan dalam membangun tim," kata Firman.

Rahmad memang dikenal sebagai salah satu pelatih lokal yang sangat berprestasi. Pelatih yang kini menukangi Persija Jakarta tersebut diketahui mampu membawa Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC Palembang menjadi juara di kompetisi tertinggi sepakbola tanah air.

sumber : goal.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA