Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Untuk Penyegaran, Persib Bakal Coret Lima Pemain

Senin 14 Feb 2011 09:34 WIB

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Tim Maung Bandung Persib dipastikan mencoret empat sampai lima pemainnya dalam kerangka penyegaran tim pada putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011. "Akhir putaran pertama ini akan langsung evaluasi. Ada empat sampai lima pemain yang akan kami ganti dan dipersilahkan membela klub lain," kata Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar di Bandung, Minggu malam.

Ia tidak menyebutkan para pemain yang akan dicoret dari skuad Maung Bandung itu, namun disebut-sebut duet asal Singapura Shahrir bin Ishak dan Baihaki Kaizan ada di antara pemain yang siap dilepas itu. Indikasinya, pemain itu tidak lagi masuk dalam susunan pemain 'starter' pasukan Daniel Roekito dalam beberapa laga terakhir tim Bandung itu.

Pemain lainnya yang menunggu keputusan itu kemungkinan Pablo Frances juga kemungkinan Nova Aryanto yang sudah menyatakan keinginan hengkang ke klub lain. Meski demikian, semuanya bisa berubah karena disebut-sebut Persib hanya akan merekrut tiga pemain pengganti. "Lihat saja nanti, nama-nama itu sudah dievaluasi bersama pelatih, yang jelas penyegaran pemain akan kami lakukan," kata Umuh Muhtar.

Sedangkan Hilton Moriera, bintang Persib yang sempat cedera panjang kemungkinan tetap berada di Bandung, selain itu juga pemain muda Persib dipastikan tetap aman. Pasalnya pelatih Daniel Roekito kemungkinan akan mengoptimalkan pemain muda pada putaran kedua mendatang. Wing back Gilang Angga juga disebut-sebut pemain yang akan di lepas. "Pergantian pemain di tengah musim kompetisi juga dilakukan tim lain, ini wajar dan Persib memang membutuhkan penyegaran itu. Jelas kami ikuti aturan main, bisa dilepas bisa dipinjamkan," kata Umuh.

Sementara itu peningkatan performance pemain lokal Maung Bandung, kian meyakinkan pelatih Daniel Roekito telah menemukan formasi ideal. Daniel membuktikan dalam dua pertandingan yakni saat mengalahkan Pelita Jaya dan terakhir Persijap Jepara. Pada pertandingan melawan Pelita dan Persijap, Daniel Roekito berani tampil beda dengan "memarkir" empat pemain asingnya Shahrir, Baihaki, Hilton dan Pablo Frances sekaligus dan akhirnya menang.

Sementara itu kepercayaan Daniel terhadap pemain lokal, juga diimbangi dengan komitmennya untuk membangun kekuatan Persib Bandung untuk musim-musim mendatang. Salah satunya dengan rencana pelatih asal Rembang itu yang akan menarik beberapa pemain Persib U-21. "Ada lima pemain yang akan kami incar, mereka bagus dan saya sudah bicara dengan manajer Persib U-21," kata Daniel.

Ia menyebutkan, tim-tim lainnya sudah melakukan peremajaan tim dengan menurunkan pemain berusia 23 tahun dalam timnya, dan mereka cukup berhasil melakukan regenerasi dan mendongkrak jam terbang pemain. "Kali ini saya melanjutkan program pelatih sebelumnya, namun harus disiapkan pula materi Persib ke depan dan saya tidak akan menyia-nyiakan talenta dan potensi pemain yang dimiliki Persib," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA