Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Timnas U23

Riedl Kepincut Aksi Jordy de Kat

Selasa 25 Jan 2011 15:52 WIB

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi

Jordy de Kat

Jordy de Kat

Foto: oss.kliknieuws.nl

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA  - Jordy de Kat, pemain keturunan Indonesia-Belanda, membuat pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, berdecak kagum saat menyaksikan aksi pada sesi latihan hari kedua pada Rabu (25/1) ini. Penyerang FC Oss itu bermain impresif dan terlihat menyatu dengan 22 pemain lain.

"Ia membuat impresif yang sangat bagus untuk saya hari ini. Kita lihat apakah ia bisa memperkuat tim ini (pra-olimpiade) atau tidak," ujar Riedl.

Jordy tiba-tiba muncul Senin (24/1) lalu di pelatnas timnas pra-olimpiade yang dipersiapkan menghadapi Turkmenistan pada 23 Februari dan 9 Maret nanti. Padahal, namanya tidak ada dalam daftar 26 pemain yang dipastikan lolos seleksi 17 Januari lalu.

Riedl membantah Jordy termasuk ke dalam bagian skuat timnas pra-olimpiade. Ia mengatakan bahwa Jordy ikut latihan dalam kapasitasnya sebagai pemain yang ikut seleksi, bukan ikut pelatnas seperti pemain-pemain lainnya.

"Dia di sini untuk mengikuti seleksi. Kami akan memutuskan nasibnya pekan depan,'' kata Riedl. ''Jika dia cukup bagus, kami akan memakainya. Namun jika tidak, kami akan memulangkannya."

Riedl memberi kesempatan para pemain keturunan untuk mengikuti seleksi sampai saat kamp pelatihan di Austria pada Maret-April nanti. Apabila terpilih saat ini, Jordy berpeluang untuk mengikuti dua partai pra-olimpiade melawan Turkmenistan. Namun jika terpilih pada Maret-April, maka dia kemungkinan besar akan masuk pelatnas SEA Games 2011 yang berlangsung sembilan bulan.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA