Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Timnas U23

Dicoret dari Timnas, Pemain Persema Baik-baik Saja

Kamis 13 Jan 2011 02:07 WIB

Rep: Asan Haji/ Red: Didi Purwadi

persema malang

persema malang

Foto: bolagoalnet

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Dua pemain Persema Malang, striker Reza Mustofa dan kiper Joko Ribowo, sudah tahu bahwa mereka akan dicoret dari timnas U23 Indonesia menyusul keputusan mereka bermain di Liga Primer Indonesia (LPI). Meski akhirnya nanti dicoret dari skuat Alfred Riedl, Reza dan Joko mengaku akan baik-baik saja.

‘’Yang penting adalah kami sudah beritikad baik. Dipanggil ikut seleksi timnas, kami datang dan mengikutinya secara serius,'' kata Reza. ''Tidak dipanggil karena masih bermain di Persema (LPI), itu pilihan saya. Jadi, saya tidak apa-apa jika tahun ini tidak memperkuat timnas.’’

Reza sudah tahu akan dicoret karena Riedl memanggil dirinya bersama tujuh pemain LPI saat masih menjalani seleksi timnas. Mantan pelatih Palestina dan Laos itu mengatakan bahwa dirinya tidak akan menggunakan pemain yang merumput di LPI.

Tidak hanya Reza dan Joko yang sudah siap menerima 'sanksi' tersebut sebagai konsekuensinya membangun sepak bola profesional dan mandiri. Enam pemain LPI lainnya sepertinya juga harus siap menerima keputusan pencoretan tersebut. Mereka adalah Lucky Wahyu, Andik Firmansyah (Persebaya 1927), Novan Setyo Songko (Persibo Bojonegoro), Fandy Edy, Dajusman Trisadi, dan Rachmat (PSM Makassar).

Reza dan Joko mengaku sudah pasrah atas keputusan yang akan diambil pelatih Alfred Riedl bersama  PSSI. ‘’Tapi, jika masih diloloskan, ya saya bersyukur. Saya janji akan bermain seoptimal mungkin,’’ pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA