Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Tahan Arema Malang, Persiwa Lolos ke Final

Rabu 01 Sep 2010 19:29 WIB

Red: Endro Yuwanto

Persiwa vs Arema

Persiwa vs Arema

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG--Persiwa Wamena lolos ke final Inter Island Cup (IIC) 2010, setelah bermain imbang 1-1 dengan tim tuan rumah Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa Malam (31/8).

Arema sempat unggul lebih dulu setelah M Fakhrudin mencetak gol melalui titik putih (penalti) di menit ke-49 . Penalti diberikan setelah sebelumnya Dendi Santoso dilanggar pemain belakang Periswa, Isak Konon di dalam kotak penalti.

Kemudian di menit-ke 64, dengan memanfaatkan kelengahan lini belakang Arema, Persiwa berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Alan Arronggear, dan skor pun imbang 1-1.

Hasil imbang ini juga membawa Persiwa menjuarai grup A dengan mengumpulkan nilai empat setelah sebelumnya menundukkan PSM Makasar dengan skor 4-2. Sedangkan Arema, berada di peringkat kedua dengan nilai sama, namun kalah agregat gol dengan Persiwa.

Pelatih Persiwa, Suharno, usai pertandingan mengatakan, lolosnya tim Periswa ke final merupakan hal yang tak terduga, sebab sejak babak pertama dimulai perlawanan Arema terhadap anak asuhnya cukup bagus.

"Saya salut dengan permainan Arema, sebab pemain mudanya bermain dengan semangat tinggi, sehingga pertandingan malam ini cukup bagus," katanya.

Sedangkan Pelatih Arema, Miroslov Miro Janu, menuturkan, meski gagal melaju ke final, permainan Arema cukup bagus dan bisa mengimbangi permainan Persiwa yang diperkuat sejumlah pemain senior.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA