Sunday, 12 Safar 1440 / 21 October 2018

Sunday, 12 Safar 1440 / 21 October 2018

Ivan Kolev 'Bawa' Sriwijaya Menyerah 0-3 dari Persiba

Ahad 29 Aug 2010 18:17 WIB

Red: Endro Yuwanto

Ivan Kolev

Ivan Kolev

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Sinyal bahaya bagi Sriwijaya FC. Pelatih baru Sriwijaya, Ivan Kolev yang menggantikan Rahmat Darmawan, gagal menyuguhkan permainan terbaik di laga resmi perdana.

Bertanding di kandang sendiri, Sriwijaya menyerah 0-3 dari Persiba Balikpapan dalam laga penyisihan Grup B Inter Island Cup di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu malam (28/8).

Menit ke-5, Persiba mampu menjebol gawang Sriwijaya melalui Sultan Samma setelah memanfaatkan umpan matang dari Aldo Bareto. Kedudukan jadi 1-0 untuk 'Beruang Madu', julukan Persiba Balikpapan.

Tertinggal satu gol membuat Sriwijaya menaikkan tempo permainan, sehingga pertandingan menjadi tontonan yang menarik. Hanya saja, 'Laskar Wong Kito' kurang baik dalam penyelesaian akhir.

Menit ke-10, wasit memberikan kartu kuning kepada striker Persiba Ekki Nurhakim setelah menjegal keras Claudiano. Satu menit berselang, stiker Sriwijaya Budi Sudarsono mendapatkan peluang emas setelah memanfaatkan umpan matang dari Mahyadi, namun bola masih bisa ditangkap I Made Wirawan.

Skuad 'Laskar Wong Kito' mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan di menit 35, memanfaatkan hadiah penalti atas pelanggaran pemain Persiba terhadap Julio Caesar.

Namun, Park Jung-Hwan yang menjadi eksekutor tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik, karena bola dapat ditepis oleh I Made Wirawan.

Menit ke-40, 'Beruang Madu' kembali menambah gol setelah terjadi kemelut di mulut gawang. Sultan Samma, berhasil menjebol gawang Sriwijaya yang dijaga oleh Fauzal Mubarok. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Persiba.

Pada menit ke-76, skuad 'Beruang Madu' menambah gol melalui Eka Santika yang memanfaatkan umpan matang Aldo Bareto. Kedudukan 3-0 untuk Persiba.

Susunan pemain

Sriwijaya FC

Penjaga gawang: Fauzal Mubarok

Pemain belakang: Supardi, Claudiano Do Santos, Gunawan, Rendi Siregar

Pemain tengah : Ponaryo Astaman (kapten tim), Mahardirga Lasut, Mahyadi Panggabean (Ade Suhendra 45`)

Pemain depan: Julio Caesar (Okto Maniani 45`), Park Jung-Hwan, dan Budi Sudarsono.

Persiba Balikpapan

Penjaga gawang: I Made Wirahadi

Pemain belakang: Muhammadan, Mijo Dadic, Bahtiar Mahrus, Eric Setiawan

Pemain tengah: Robertino Pugliara (Rusdiansyah 83`), Kim Young Hee, Edy Gunawan, Sultan Samma

Pemain depan: Aldo Bareto, dan Ekki Nurhakim (Eka Santika 58).

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES