Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Alfred Riedl Sudah Pelajari Sepak Bola Indonesia

Selasa 18 May 2010 07:33 WIB

Red: Endro Yuwanto

Alfred Riedl

Alfred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyatakan ia sudah mencoba mempelajari persepakbolaan nasional. Ini dilakukannya sebelum menyatakan kesiapannya untuk menangani timnas Indonesia.

"Saya masih harus belajar banyak. Di samping itu saya sudah mempersiapkan program hingga tahun 2011," ujar Riedl seperti dikutip dari situs resmi PSSI di Jakarta, Senin (17/5).

Riedl juga menegaskan, agar masyarakat Indonesia jangan membanding-bandingkan antara Indonesia dengan Laos yang timnasnya pernah dilatih saat menghadapi SEA Games 2009.

"Jangan membandingkan Laos dengan Indonesia. Laos itu hanya negara kecil, dengan hanya delapan tim yang berada di kompetisi lokal, berbeda dengan Indonesia," kata Riedl.

Riedl sudah sepekan berada di Jakarta. Ia sudah resmi menandatangani kontrak dengan PSSI pada Jumat (14/5) lalu dengan masa kerja dua tahun, hingga Desember 2011.
Dalam dua tahun masa kontraknya ini, pelatih berkebangsaan Austria tersebut akan membawa timnya pada empat even, yakni AFF Championship, SEA Games 2011, kualifikasi Olimpiade 2012, dan pra kualifikasi Piala Dunia 2014.

Sejak kedatangannya ke Jakarta pada pekan lalu, Rield dengan dibantu Wolfgang Pikal terus mematangkan konsep atau program untuk menangani timnas Indonesia. Dia juga serius melakukan diskusi dengan beberapa pelatih lokal Indonesia, termasuk yang akan direkrutnya sebagai asistennya di timnas U-23 atau timnas senior.

Riedl juga berencana untuk melihat langsung penampilan para pemain yang selama ini sudah sering diproyeksikan untuk menjadi pemain timnas. Walau demikian, Riedl menegaskan bahwa ini bukanlah ajang untuk menyeleksi timnas, melainkan hanya sebagai arena perkenalan.
"Just to say hello," kilahnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA