Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Akhir Manis Pengabdian Robben dan Ribery di Muenchen

Ahad 26 Mei 2019 07:37 WIB

Red: Bayu Hermawan

Bayern Muenchen juarai DFB Pokal.

Bayern Muenchen juarai DFB Pokal.

Foto: EPA/FELIPE TRUEBA
Franck Ribery, Arjen Robben dan Rafinha akhiri pengabdian di Muenchen dengan manis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Franck Ribery, Arjen Robben dan Rafinha mengakhiri pengabdian di Bayern Muenchen dengan manis. Ketiganya menutup bak terakhir karir mereka dengan mempersembahkan dua trofi untuk Die Rotten yakni Liga Jerman dan Piala Jerman.

Baca Juga

Ribery dan Robben ambil bagian dalam partai final Piala Jerman ketika Muenchen membungkam RB Leipzig 3-0 di Stadion Olimpiade, Berlin, Minggu dini hari WIB, sedangkan Rafinha menyaksikan dari bangku cadangan.

Tambahan trofi Liga Jerman dan Piala Jerman musim ini, membuat Ribery telah mengangkat 24 trofi bersama Die Rotten sejak ia mendarat di Muenchen pada musim panas 2007 silam. Delapan gelar Liga Jerman yang diraihnya bersama Muenchen membuat Ribery jadi pemain yang paling banyak menjuarai kompetisi tersebut sepanjang masa, sebanyak sembilan kali.

Selain itu, bersama Muenchen Ribery telah enam kali juara Piala Jerman, lima kali Piala Super Jerman, satu kali Liga Champions, satu kali Piala Super Eropa, satu kali Piala Dunia Antarklub dan satu Piala Liga Jerman, di edisi pamungkas kompetisi pramusim tersebut tahun 2007.

Sementara bagi Robben, ia turut membantu Muenchen meraih 20 trofi sejak bergabung pada 2009 silam. Sedangkan Rafinha ikut mengangkat 19 trofi bersama Muenchen sejak tiba pada 2011.

Secara keseluruhan Ribery tampil di 273 pertandingan di semua kompetisi bagi Muenchen dan menyarangkan 86 gol. Robben punya catatan lebih mentereng dalam urusan menjebol gawang lawan, yakni 99 gol, yang ia capai hanya dalam 203 penampilan bersama Muenchen. Sementara Rafinha yang berposisi sebagai bek kanan, turut menyumbangkan lima gol dalam 179 pertandingan untuk Muenchen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA