Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Guardiola tidak Berencana Jual Leroy Sane

Sabtu 18 May 2019 17:22 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani

Leroy Sane (kanan) seusai mencetak gol pembuka Manchester City ke gawang Fulham.

Leroy Sane (kanan) seusai mencetak gol pembuka Manchester City ke gawang Fulham.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Leroy Sane diminati Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tidak memiliki rencana untuk menjual Leroy Sane pada musim panas ini. Itu dikatakan Guardiola menyusul Sane dikait-kaitkan akan kembali ke Bundesliga bersama Bayern Muenchen.

Bayern tertarik mendatangkan Sane. Apalagi pemain asal Jerman tersebut tidak bermain penuh dibawah asuhan Giuardiola musim ini. Meski demikian, klub tetap berusaha mempertahankannya hingga 2021 nanti.

Sane hanya bermain 21 kali dari 38 pertandingan Liga Inggris musim ini. Guardiola melihat masa depannya masih di Manchester City. Gaya bermainnya masuk dalam rencana mantan pelatih Barcelona musim depan.

"Leroy, kami satu setengah tahun mencoba menandatangani kontrak [baru]-nya. Kami menginginkannya," ujar Guardiola, Manchester Evening News, Sabtu (18/5).

Musim ini, Sane sulit bersaing dengan beberapa pemain seperti Raheem Sterling, Bernando Silva dan Riyad Mahrez. Meski demikian, Guardiola mengungkapkan untuk bisa bersaing musim depan dibutuhkan empat sayap tangguh.

Guardiola mengakui persaingan dengan Bernando Silva dan Sterling tidak mengenakkan bagi Sane. Namun, jika tim mengincar empat gelar dalam satu musim, maka empat pemain sayap akan sangat dibutuhkan.

"Mereka harus saling bertarung dan bermain sebaik mungkin untuk meyakinkan saya untuk menempatkan mereka dalam antrean, " katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA