Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Jelang Final Liga Champions, Harry Kane Dapat Dukungan

Jumat 24 May 2019 07:43 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Harry Kane

Harry Kane

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Laga final Liga Champions merupakan momentum Kane untuk menunjukkan tajinya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Tottenham Hotspur era 80-an Graham Roberts yakin bahwa Harry Kane dalam kondisi fit untuk membela Tottenham di final Liga Champions melawan Liverpool.  Roberts yang kini menjadi duta klub menyatakan, laga final Liga Champions merupakan momentum Kane untuk menunjukkan tajinya sebagai ujung tombak klub. Kane terpaksa harus menepi sejak leg pertama perempat final akibat cedera, sebulan lalu. 

Baca Juga

"Di gala dinner internal klub. Saya bertanya 'Apakah kamu siap?' Ia menjawab 'Ya'," kata Roberts seperti dilansir Sky Sports, Kamis (23/5).

Roberts juga menyaksikan Kane sudah bergabung bersama dalam latihan tim, Rabu (22/5) lalu. Ia berharap dengan kembalinya Kane ke lapangan dapat membuat para penggemar senang. 

"Ia punya aura yang menarik perhatian. Benar-benar pemain yang berkarakter, rekan setimnya akan kecewa jika Kane tidak dimainkan," ujarnya. 

Sementara, mantan pemain Tottenham lainnya, Teddy Sheringham berharap Kane dapat memanfaatkan kesempatannya pada laga final. Eks striker yang pernah membela Manchester United itu juga menyarankan Kane agar benar-benar memastikan dirinya dalam kondisi prima. 

"Akan banyak pekerjaan untuk memastikan ligamen di sekitar engkelnya. Semakin hari, dia semakin kuat," kata Sheringham.

Sheringham yang pernah mencetak gol di final Liga Champions dan sekaligus membawa MU meraih treble pada 1999, berdoa agar Kane dapat tampil maksimal pada laga puncak. 

"Pertandingan itu sangat besar. Kita tidak akan tahu apakah itu final terakhirnya. Saya berharap yang terbaik," ujar Sheringham.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA