Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Mbappe Kalahkan Leroy Sane Sebagai Pesepak Bola Tercepat

Selasa 23 Apr 2019 12:44 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Mbappe juga menjadi pemain termuda yang bisa mengemas 30 gol dalam semusim di Ligue 1

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS --Kylian Mbappe tak pernah berhenti membuat kejutan dalam usinya yang masih 20 tahun. Ia mencetak hat-trick yang membawa Paris Saint-Germain mengunci gelar juara Ligue 1 pada Senin (22/4) dini hari WIB. Itu merupakan gelar juara Ligue ketiga secara berurutan untuk Mbappe.

Baca Juga

Mbappe juga menjadi pemain termuda yang bisa mengemas 30 gol dalam semusim di Ligue 1. Sebagai bonus, ia mencetak rekor baru sebagai pemain dengan sprint tercepat.

Pemain internasional Prancis itu mengalahkan rekor yang dipegang pemain Manchester City Leroy Sane yang mampu berlari 35,5 km/jam. Dalam gol pembuka ke gawang Monaco, Mbappe berlari dengan kecepatan rata-rata 38 km/jam untuk menyambut bola sodoran Dani Alves dan menjebol gawang mantan timnya.

Menariknya, kecepatan Mbappe tersebut mengalahkan catatan juara dunia maupun juara Olimpiade sebagai sprinter Usain Bolt. Pelatih asal Jamaika itu memiliki kecepatan lari 37,58 km/jam pada 2009 di Kejuaraan Dunia di Berlin. Namun Bolt berlari sejauh 100 meter dengan waktu 9,58 detik. Sehingga memang tidak bisa dibandingkan karena perbedaan jarak yang ditempuh.

Mbappe menjadi pemain andalan PSG, yang musim ini telah mencetak 36 gol dan 12 assist di semua kompetisi. Atas penampilannya tersebut, Real Madrid berupaya memboyongnya ke Bernabeu. Namun, Mbappe menegaskan ia akan bertahan di Paris musim depan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA