Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Vs Ceres Negros, Maman akan Kawal Pergerakan Maranon

Senin 22 Apr 2019 13:12 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Maman Abdurahman

Maman Abdurahman

Foto: AP
Maman meminta lini pertahanan Persija lebih fokus.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta menargetkan kemenangan saat menjamu Ceres Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (23/4). Kemenangan wajib dipetik agar Persija dapat memangkas jarak poin dengan Ceres yang berada di puncak klasemen sementara.

Tim berjuluk Macan Kemayoran tunduk 0-1 pada pertemuan pertama di hadapan publik Bacolod, Filipina. Tim besutan Ivan Kolev ini telah menjalani evaluasi dalam sesi latihan khusus menghadapi Ceres. Lini pertahanan menjadi benteng terakhir yang harus bisa menghalau rintangan yang diberikan penyerang kubu lawan, Bienvenido Maranon Morejon.

Pemain belakang Persija, Maman Abdurahman, mengaku sudah mengantongi karakter permainan Maranon. Mantan pemain timnad Indonesia ini mendapat tugas untuk mengawal pergerakan Maranon.

Namun, Maman menilai tantangan tak hanya datang dari pemain bernomor punggung 12. Tetapi terdapat dua pemain lainnya yakni, Mike Ott dan Stephan Schrock, yang tak kalah gesit.

Maman meminta rekan sesama lini belakang agar sama-sama saling menjaga ketat barisan pertahanan. Mengingat, ketiga pemain tersebut memiliki kemampuan bagus sehingga layak mendapatkan pengawalan ketat sepanjang pertandingan berlangsung.

“Terlepas tiga pemain itu, saya pikir semua pemain mereka bagus. Punya kualitas yang merata, saya harus waspadai semua,” kata Maman saat ditemui usai latihan, di Jakarta, Ahad (21/4).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA