Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Tiket Liga Champions Mahal, Liverpool Beri Subsidi Para Fan

Sabtu 20 Apr 2019 10:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Para suporter Liverpool

Para suporter Liverpool

Foto: Antara
Liverpool yang melangkah ke semifinal mulai belajar dari situasi yang dialami MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Harga tiket babak knock-out Liga Champions terbilang cukup mahal. Menanggapi hal tersebut, Liverpool akan memberikan subsidi biaya tiket untuk para pendukungnya ketika melawat ke markas Barcelona di Stadion Camp Nou.

"Semua tiket tandang dihargai 119 pound, yang sejalan dengan struktur harga Barcelona untuk tahap sistem gugur Liga Champions musim ini," bunyi pernyataan klub dilansir Football Espana, Jumat (19/4).

Liverpool yang melangkah ke semifinal mulai belajar dari situasi yang dialami Manchester United (MU). Saat fan MU bertandang ke Stadion Camp Nou musim lalu, pihak Barcelona menjual tiket seharga 102 pound.

Seluruh media olahraga di Negeri Ratu Elizabeth pun sontak menyatakan harga tiket tersebut jadi yang termahal untuk laga di luar final. "Nantinya Liverpool juga akan mereplikasi harga yang sama kepada suporter Barcelona ketika tandang ke Stadion Anfield," sambung pernyataan tersebut.

Adapun dari hasil penjualan tiket kandang bakal dijadikan dana subsidi untuk the Kupites masing-masing 27 pound bagi 4.600 fan yang berpergian ke Camp Nou. Jumlah itu diharapkan dapat sedikit meringankan beban para suporter Si Merah.

Bahkan, dana subsidi tiket itu pun akan dibayar pihak klub terlebih dahulu, yang baru akan diganti setelah laga kedua saat Barca ke Anfield.

Bulan lalu, seorang juru bicara Barca mengatakan kepada ESPN apabila harga tinggi tersebut juga diberikan kepada para penggemar Barcelona. Pasalnya, kebijakan penetapan harga sesuai dengan pertandingan sistem gugur baru-baru ini melawan Olympique Lyon dan AS Roma tahun lalu.

"Ini adalah harga untuk semua orang yang menghadiri pertandingan (Liga Champions), tidak termasuk pemegang tiket musiman. Tiket musiman di Barcelona lebih murah, termurah harganya sekitar 120 pound dan mencakup setiap kompetisi (La Liga, Copa del Rey, Liga Champions)."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA