Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Arsenal Capai Semifinal Kedua di Liga Europa Secara Beruntun

Jumat 19 Apr 2019 07:26 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Laurent Koscielny

Laurent Koscielny

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Napoli sulit mendapatkan peluang meski mendominasi dengan 67 persen penguasaan bola.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Tendangan bebas Alexandre Lacazette yang luar biasa pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (19/4) dini hari WIB mengirim Arsenal ke semifinal. Secara agregat, skuat Meriam London ini unggul 3-0 atas Napoli sekaligus mengakhiri kiprah klub-klub Serie A Italia pada kompetisi Eropa musim ini.

Baca Juga

Napoli, yang diasuh Carlo Ancelotti, sulit mendapatkan peluang emas meskipun mendominasi dengan 67 persen penguasaan bola. Bagi Arsenal keberhasilan ini merupakan semifinal untuk musim kedua berturut-turut.

"Kami datang ke sini dengan ambisi ingin menang untuk mencetak beberapa gol. Kami melakukannya dan menjaga clean sheet juga. Ini penting untuk kepercayaan diri," kata bek Arsenal Laurent Koscielny dikutip dari laman espn.com, Jumat (19/4).

Arsenal seharusnya memperbesar keunggulan saat pertandingan empat menit memasuki babak kedua. Namun Pierre-Emerick Aubameyang yang tinggal berhadapan dengan kiper Napoli, Alex Meret, menempatkan tendangannya terlalu dekat sehingga si penjaga gawang mampu menyelamatkan bola.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA