Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Pochettino: Son Tunjukkan Kualitas Luar Biasa

Kamis 18 Apr 2019 11:28 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Son Heung-min

Son Heung-min

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Tottenham menyingkirkan Manchester City dengan aturan gol tandang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino bersyukur timnya lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Tottenham menyingkirkan Manchester City dengan aturan gol tandang setelah agregat dua pertemuan perempat final berakhir imbang 4-4.

Baca Juga

Pujian pun mengalir untuk Son Heung-min, pahlawan keberhasilan Tottenham. Salah satunya datang dari sang pelatih Mauricio Pochettino.

"Penampilan hebat dari Son. Dia menunjukkan kualitasnya. Saya sangat bahagia untuknya. Dia luar biasa," kata juru taktik berkebangsaan Argentina, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (18/4).

Dalam dua leg kontra City, bintang Korea Selatan itu selalu mencetak gol. Pertama ketika Spurs menang 1-0 di kandang sendiri pekan lalu. Pada leg kedua di Stadion Etihad, markas City, dua kali Son menjebol gawang Ederson Moraes. 

Tottenham memang kalah dengan skor 3-4 di Manchester. Namun tiga kali mencetak gol di kandang lawan berharga lebih besar sehingga mengantarkan Tottenham lolos ke empat besar.

Wakil Inggris ini berada di semifinal Liga Champions untuk kali pertama dalam 57 tahun terakhir. Pada babak empat besar, pasukan Pochettino bertemu Ajax Amsterdam.

"Saya memprediksi ini akan menjadi pertandingan terbuka, sangat menyerang, dan menarik. Sebuah laga fantastis dalam dua leg," kata Pochettino.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA