Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

De Jong Diragukan Bela Ajax Vs Juventus, Allegri tak Peduli

Selasa 16 Apr 2019 08:28 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Frenkie De Jong

Frenkie De Jong

Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Allegri tidak peduli dengan dinamika persiapan kubu tamu.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar kurang sedap terdengar dari kamar ganti Ajax Amsterdam. Gelandang Frenkie de Jong diragukan tampil saat Ajax bertandang ke markas Juventus pada leg kedua babak perempat final Liga Champions.

De Jong mengalami cedera hamstring. Penggawa tim nasional Belanda itu hanya bermain selama 24 menit saat De Joden membantai SBV Excelsior 6-2, beberapa hari lalu.

Terkait hal ini, pelatih tuan rumah Massimiliano Allegri diminta bereaksi. Namun Allegri tidak peduli dengan dinamika persiapan kubu tamu.

"De Jong pemain bagus. Jika dia bermain, tak membuat perbedaan bagi kami. Tujuan kami tetap sama, memenangkan laga dan lolos ke semifinal, dengan segala hormat apakah De Jong tampil atau tidak," kata allenatore kelahiran Livorno dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (16/4).

Partai ini berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Rabu (17/4) dini hari WIB. Juve mempunyai tabungan gol tandang.

photo
Massimiliano Allegri


Sebelumnya pada pertemuan pertama di Johan Cryuff Arena, pertandingan berkesudahan 1-1. Namun Allegri meminta anak asuhnya melupakan situasi di Belanda. "Hasil leg pertama tidak relevan. Kami harus bermain dengan intensitas sama seperti yang kami lakukan ketika melawan Atletico Madrid," ujar Allegri.

Allegri menegaskan, kubunya wajib menghormati klub raksasa Negeri Kincir Angin itu. Dengan demikian, pasukan hitam putih mampu tampil dengan determinasi tinggi.

Mengingat pentingnya partai ini, Allegri berharap pada dukungan Juventini di rumah sendiri. Sang pelatih juga ditanya tentang siapa yang menjadi kapten Juventus.

Ini mengingat Biancoeri bakal tidak diperkuat sejumlah pemimpin seperti Giorgio Chiellini dan Mario Mandzukic. "Jika (Paulo) Dybala main, dia akan menjadi kapten, jika tidak, Leonardo Bonucci," ujar Allegri menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA