Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Pelatih Juventus Minta Timnya Ulangi Momen Lawan Atletico

Selasa 16 Apr 2019 08:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Melawan Ajax akan menjadi pertandingan yang menguras fisik bagi Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengingatkan anak asuhnya untuk mengulangi comeback historis vs Atletico Madrid di fase sebelumnya saat jumpa Ajax Amsterdam di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) WIB. Juve memang difavoritkan untuk bisa lolos ke semifinal, usai imbang 1-1 di leg pertama, saat Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-125 di Liga Champions.

Menurut Allegri, hasil di leg pertama belum menentukan apapun, karena itu hanya satu pertandingan. ''Kami harus menunjukkan sikap yang sama ketika melakukannya lawan Atletico,'' ujar Allegri dikutip dari FourFourTwo, Selasa (16/4).

Juventus sempat tertinggal 0-2 saat jumpa Los Rojiblancos di leg pertama. Namun di leg kedua, Cristiano Ronaldo dkk mampu bangkit dengan menang 3-0 di Juventus Stadium.

Namun kini pada laga di leg pertama perempat final membuktikan Ajax bukan tim yang mudah ditaklukkan. Oleh karena itu, Allegri meminta para penggawa Juve menghormati Ajax baik dalam bertahan dan melakukan pergerakan lebih efektif.

Sebab, Allegri menilai laga melawan Ajax akan menjadi pertandingan yang menguras fisik. Apalagi, Ajax akan menunjukkan teknik yang baik, sehingga Juve harus bermain lebih baik dari pertandingan pertama.

Sementara itu, sang kapten Giorgio Chiellini dan striker Mario Mandzukic masih belum pulih dari cedera dan kemungkinan besar absen membela Juve. Douglas Costa pun dikonfirmasi Allegri masih belum 100 persen pulih. ''Semoga pada latihan terakhir dia dapat menunjukkan ke saya paling tidak 30 menit dengan kakinya, karena dia bisa menentukan,'' jelas Allegri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA