Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Ajax dan Spurs Terancam Sanksi UEFA karena Ulah Penonton

Jumat 12 Apr 2019 04:42 WIB

Red: Israr Itah

Kapten Ajax Matthijs De Ligt (kanan) menggiring bola dikejar striker Juventus Cristiano Ronaldo.

Kapten Ajax Matthijs De Ligt (kanan) menggiring bola dikejar striker Juventus Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Dakwaan terhadap Ajax termasuk pelemparan benda oleh pendukung dan memblok tangga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sedang melakukan proses sanksi disiplin terhadap Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur. Keduanya terancam mendapatkan hukuman akibat ulah pendukung selama pertandingan perempat final Liga Champions beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Ajax terancam sanksi oleh otoritas sepak bola tertinggi di Eropa itu dengan dakwaan gangguan penonton. Seorang pendukung berlari ke arah Cristiano Ronaldo saat penyerang Juventus melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol pada menit ke-45.

Dakwaan terhadap Ajax juga termasuk pelemparan benda oleh pendukung dan memblok tangga saat pertandingan leg pertama yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Johan Cruyff, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Sementara itu Tottenham terancam sanksi setelah seorang supporter menyerbu ke lapangan di stadion baru Spurs saat pertandingan leg pertama yang berakhir dengan kemenangan 1-0 atas sesama klub Inggris Manchester City, Rabu (10/4) dini hari WIB. Kedua kasus tersebut akan dibawa ke Badan Disiplin, Etik dan Pengawasan UEFA pada 16 Mei mendatang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA