Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

6 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona Atas Manchester United

Kamis 11 Apr 2019 12:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gelandang Manchester United Diogo Dalot (kanan) menjaga pemain Barcelona Nelson Semedo.

Gelandang Manchester United Diogo Dalot (kanan) menjaga pemain Barcelona Nelson Semedo.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
MU dipaksa menelan hasil mengecewakan setelah Luke Shaw mencetak gol bunuh diri.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tuan rumah Manchester United (MU) harus menerima menelan kekalahan tipis 0-1 dari tamunya Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari WIB. Sederet fakta menarik mengapung kepermukaan usai laga sengit tersebut.

Pertandingan berjalan ketat sejak peluit pertama berbunyi. Sayang, MU dipaksa menelan hasil mengecewakan setelah Luke Shaw mencetak gol bunuh diri pada menit ke-12.

Baca Juga

Meski terus menekan pertahanan Los Azulgrana, MU masih kesulitan merobek gawang wakil asal Spanyol. Hingga peluit panjang berbunyi skor tipis 1-0 dimenangkan oleh Barcelona. Leg kedua sendiri akan dimainkan di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4) mendatang.

Berikut 6 fakta menarik dari hasil pertandingan Manchester United Vs Barcelona seperti dilansir Opta:

Manchester United telah menelan tiga kekalahan beruntun di laga kandang Liga Champions

Empat kemenangan Liga Champions yang dicapai Barcelona melawan MU datang di stadion berbeda, Camp Nou, Olimpico, Wembley, dan Old Trafford

Luis Suarez menjadi pemain asal Uruguay kelima yang menorehkan penampilan ke-50 di ajang Liga Champions, setelah Diego Godin, Edinson Cavani (59), Maxi Pereira serta Paolo Montero (57)

Barcelona berhasil memenangkan lima dari tujuh lawatan ke markas tim Inggris di Liga Champions. Sisanya mencatatkan satu hasil imbang dan sekali kalah.

Tidak ada tim yang mencetak gol bunuh diri lebih banyak dalam sejarah Liga Champions daripada Manchester United, yakni delapan. Itu setelah Luke Shaw melakukan gol bunuh diri pada menit ke-12.

2005 

MU gagal melepaskan tembakan tepat sasaran dalam pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Maret 2005, ketika menelan kekalahan 0-1 dari AC Milan.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA