Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Ronaldo Bawa Juventus Unggul Atas Ajax di Babak Pertama

Kamis 11 Apr 2019 02:53 WIB

Red: Bayu Hermawan

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Juventus sementara unggul atas Ajax di babak pertama perempat final Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajax Amsterdam sementara tertinggal dari Juventus di babak pertama perempat final Liga Champions di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Kamis (11/4) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo membawa Si Nyoya Tua unggul dari tim tuan rumah, melalui gol yang dicetak dipenghujung babak pertama.

Juventus menurunkan megabintang mereka Cristiano Ronaldo sejak awal pertandingan. Namun, Ajax sebagai tuan rumah tidak gentar dan mampu meladeni permainan Juventus.

Sejak awal laga, kedua tim langsung saling jual beli serangan. Pada menit ke-2, Federico Bernadeschi langsung mengancam gawang Ajax. Namun sayang tendangan dari luar kotak penalti melambung din atas tiang gawang. Ajax langsung membalas, pada menit ke-6, Hakim Ziyech mengancam gawang Juventus setelah menerima umpan matang dari Dusan Tadic. Sayang, sepakannya melenceng tipis dari tiang gawang.

Ajax terlihat benar-benar memanfaatkan atmosfer kandang untuk menekan Juventus. Beberapa kali serangan Ajax yang dibangun dari sisi kanan melalui Hakim Ziyech dan Dusan Tadic, mampu merepotkan barisan pertahanan Juventus.

Ajax punya peluang emas untuk mencetak gol melalui Donny van de Beek. Namun sayang tendangan dari dalam kotak penalti melenceng. Juventus juga punya peluang emas melalui Federico Bernadeschi pada menit ke-37, yang lolos setelah menerima umpan dari Ronaldo. Namun, pemain itu gagal memasukan bola.

Cristiano Ronaldo menjadi pembeda pada babak pertama, setelah mencetak gol pada menit ke-45. Berawal dari serangan balik, Joao Cancelo melepaskan umpan silang dari tengah lapangan. Umpan tersebut disambut oleh Ronaldo yang langsung menyundul bola ke pojok kanan gawang Onana. Juventus unggul 1-0 di babak pertama.

Berdasarkan stastistik, Ajax lebih mendominan menguasai bola dengan angka 61 persen berbanding 39 persen oleh Juventus. Kedua tim sama-sama melakukan enam percobaan namun hanya Juventus yang mampu mengkonversi menjadi gol.

Susunan pemain:

Ajax Amsterdam (4-2-3-1):
Andre Onana (GK), Daley Blind, Matthijs de Ligt, Nicolas Tagliafico, Joel Veltman, Donny van de Beek, Frenkie De Jong, Lasse Schone, Dusan Tadic, David Neres, Hakim Ziyech

Juventus (4-3-3):
Wojciech Szczesny (GK), Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro, João Cancelo Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo, Federico Bernardeschi

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA