Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Jelang Lawan Napoli, Unai Emery Puji Carlo Ancelotti

Kamis 11 Apr 2019 05:59 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Emery menilai laga nanti tidak mudah bagi Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal versus Napoli akan menjadi pertandingan besar dalam partai perempat final di pentas Liga Europa. The Gunners, julukan Arsenal, akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu, di Stadion Emirate, London, Jumat (12/4) dini hari WIB.

Pelatih Arsenal Unai Emery memuji karier pelatih Napoli Carlo Ancelotti. Emery tak sungkan untuk memberikan penghargaan setinggi –tingginya kepada mantan pelatih Real Madrid tersebut. Oleh karena itu, Emery menilai laga nanti tidak mudah bagi anak asuhnya.

Baca Juga

Emery sudah tidak asing dengan Ancelotti karena sama-sama pernah bertemu ketika masih di Spanyol. Emery waktu itu menjadi pelatih Sevilla dan Ancelotti bersama Real Madrid. Keduanya sudah saling mengenal taktik permainan masing-masing.

“Saya sangat menghormati setiap pelatih. Ancelotti ada di puncak. Kariernya luar biasa,” ujar Emery dikutip dari Calciomercato, Kamis (11/4).

Bagi mentan pelatih PSG tersebut, setiap hari dan tahun selalu dianggapnya sebagai tantangan. Pengalaman masa lalu diperlukan sebagai pembelajaran masa depan. Melawan Napoli, kata Emery, adalah tantangan besar yang diinginkannya.

Emery mengatakan ia ingin melawan tim-tim terbaik. Napoli salah satu tim terbaik tersebut. Untuk itu, Emery tak bisa memprediksi hasil akhir dari leg pertama nanti. Termasuk siapa yang akan lolos ke babak berikutnya.

“Saya pikir 50-50. Napoli memiliki sejarah besar seperti kita, mereka berada di urutan kedua,” kata Emery.

Menurutnya, Napoli bermain sangat baik dengan perjalanannya yang tergabung di grup kuat di Liga Champions. Mereka, lanjut Emery sangat kompetitif yang membuat timnya akan kesulitan. Namun, dia menegaskan, anak asuhnya mempunyai kepercayaan diri untuk meladeni permainan Marek Hamsik dan kawan-kawan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA