Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Napoli Siapkan Strategi Baru Kontra Arsenal

Rabu 10 Apr 2019 20:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

 Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Duet striker bertubuh mungil, Lorenzo Insigne dan Dries Mertens, akan jadi andalan.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Wakil asal Italia, Napoli, diprediksi akan membuat perubahan dalam susunan pemain ketika melawat ke markas Arsenal pada leg pertama babak perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (12/4) dini hari WIB. Lini depan mejadi fokus utama yang akan diubah oleh pelatih Napoli Carlo Ancelotti.

Dua tim elite Eropa akan saling tikam untuk menentukan langkah lolos ke babak semifinal. Napoli yang lebih dahulu bertamu ke markas Arsenal berambisi mencuri angka untuk menguntungkan posisi saat melakoni leg kedua di San Paolo.

Hasil kurang memuaskan di dua laga terakhir Serie A Italia membuat Ancelotti harus memutar otak untuk mempersiapkan strategi ideal ketika berkunjung ke London Utara. Terlebih, menghadapi tim yang bermain sangat terorganisasi perlu kejelian pelatih untuk meredam permainan the Gunners.

Dilansir Sky Sport Italia, Rabu (10/4), Napoli akan menggunakan formasi 4-4-2 dengan menduetkan bek tengah Kalidou Koulibaly dengan Maksimovic. Sedangkan lini tengah kembali dipimpin Allan, Zielinski, Jose Callejon, dan Fabian Ruiz.

Perubahan lainnya diprediksi akan terjadi di lini depan. Carletto memilih membangku cadangankan Arkadiusz Milik dengan memberikan kepercayaan duet striker bertubuh mungil, Lorenzo Insigne dan Dries Mertens.

Alhasil, ini memungkinkan Napoli untuk fokus bukan pada permainan umpan-umpan silang ke dalam kotak penalti Arsenal, tetapi mengandalkan pergerakan cepat Insigne serta Mertens di jantung pertahanan Meriam London.

Lebih lanjut, eks pelatih Bayern Muenchen dan Real Madrid itu mengandalkan jebakan offside dan mengirim para striker melalui umpan vertikal yang cerdas.

Alex Meret diperkirakan akan bermain bukan David Ospina karena kiper milik Arsenal itu tidak tampil sejak mengalami insiden benturan kepala ketika bentrok melawan Udinese pada 17 Maret.

Partai ini dipastikan bakal berjalan dengan sangat menarik. Sebab, duet lini depan the Gunners Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette sedang on fire.

Prediksi Line-up Napoli (4-4-2):

Baca Juga

Alex Meret; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui; Callejon, Fabian Ruiz, Allan, Zielinski; Insigne, Mertens.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA