Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Lawan Juventus, Ajax Manfaatkan Absennya Chiellini

Rabu 10 Apr 2019 12:23 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Foto: AP Photo/Petros Giannakouris
Ajax akan optimal lawan Juventus di Liga Champions yang tak diperkuat Chiellini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten sekaligus bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini dipastikan absen saat menghadapi Ajax Amsterdam di leg pertama Liga Champions. Ia terpaksa tak dapat diturunkan karena cedera betis yang dideritanya.

Sebelum absen melawan Ajax, Chiellini juga tak dimainkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri saat menghadapi AC Milan di pekan 31 Liga Italia. Meski begitu, pelatih Ajax Erik ten Hag mengaku tak diuntungkan dengan absennya pemain Italia tersebut.

"Chiellini adalah pemain yang sangat penting bagi Juventus, tapi mereka memiliki beberapa pemain yang dapat menggantikannya. Kami tentu harus memberikan permainan yang terbaik," ujar Erik dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (10/4).

Erik pun telah memberi instruksi kepada anak asuhannya untuk bermain optimal saat menghadapi Juventus. Menurutnya, meraih kemenangan saat menghadapi Bianconeri-julukan Juventus bukanlah sesuatu yang mustahil.

"Kami akan bermain seperti biasa dan harus pandai membaca permainan. Kami memiliki lini tengah yang baik, kami mengelola penguasaan bola dengan baik, tetapi ketika kami tidak memilikinya, kami harus pandai merebut bola sesegera mungkin," ujar Erik.

"Secara taktik, kami kuat dan bisa menurunkan pemain di posisi yang berbeda," katanya.

Selain Chiellini, pemain Juventus lainnya, yaitu Emre Can juga terpaksa absen saat menghadapi Ajax. Gelandang asal Jerman tersebut menderita cedera engkel yang membuatnya harus menepi selama beberapa hari.

Kabar baiknya, mega bintang Cristiano Ronaldo dikabarkan telah pulih dari cederanya. Ia pun dipastikan akan turun sejak menit awal saat bertandang ke Johan Cruijff Arena.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA