Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

The Reds Bungkam Porto 2-0

Rabu 10 Apr 2019 05:18 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Friska Yolanda

Pemain tengah Liverpool Naby Keita merayakan keberhasilannya mencetak gol dalam perempat final Liga Champion leg pertama melawan FC Porto di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (9/4).

Pemain tengah Liverpool Naby Keita merayakan keberhasilannya mencetak gol dalam perempat final Liga Champion leg pertama melawan FC Porto di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (9/4).

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Liverpool berhasil unggul cepat saat laga baru berjalan lima menit.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool berhasil menjejak satu kaki di babak semifinal Liga Champions usai membungkam Porto FC dengan skor 2-0 di Anfield, Rabu (10/4) dini hari. Dua gol The Reds, julukan Liverpool dicetak oleh Naby Keita dan Roberto Firmino. Dengan hasil ini, untuk lolos ke fase berikutnya The Reds hanya perlu hasil imbang atau tidak kalah dengan selisih dua gol di leg kedua. Sementara Porto hasil menang dengan selisih lebih dari dua gol jika ingin lolos ke babak semifinal.

Baca Juga

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool berhasil unggul cepat saat laga baru berjalan lima menit. Gol cepat The Reds dilesakkan oleh Naby Keita memanfaatkan umpan matang Roberto Firmino. Berawal dari aksi individu Sadio Mane mengecoh tiga pemain lawan dan mengoper kepada Firmino kemudian mengirim kepada Keita yang berdiri bebas tanpa kawalan.

Pada menit ke-26 giliran Firmino mencatatkan namanya di papan skor. Henderson mengirim umpan terobosan yang dikejar Alexander-Arnold. Ia lantas mengarahkan bola kepada Firmino yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang kosong. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pasca turun minum, anak asuhan Jurgen Klopp sedikit mengendurkan serangan. Tim tidak ingin menyinyiakan  situasi ini dengan melancarkan sejumlah serangan. Penyerang Moussa Marega nyaris membawa tim tamu mempertipis ketertinggalan. Sayang, tembakannya masih bisa diantisipasi dengan mudah oleh penjaga gawang asal Brasil, Alisson.

Di babak kedua intensitas jual beli serangan tidak sesering babak pertama. Nampaknya The Reds ingin mempertahankan keunggulan dengan margin dua gol ini. Sementara para pemain Porto masih belum bisa menyarakan sebiji gol pun hingga babak kedua tuntas. Leg kedua sendiri akan diselenggarakan di Estadio Do Dragao, Porto pada 18 April mendatang. 

 

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, James Milner; Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp 

Porto (4-3-3): Iker Casillas; Maxi Pereira, Felipe, Eder Militao, Alex Telles; Otavio, Oliver Torres, Danilo Pereira, Jesus Manuel Corona; Moussa Marega, Tiquinho Soares. 

Pelatih: Sergio Conceicao

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA