Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Conceicao Ingin Liverpool tak Nyaman Main di Kandang Porto

Rabu 10 Apr 2019 07:56 WIB

Red: Bayu Hermawan

Sergio Conceicao

Sergio Conceicao

Foto: EPA-EFE/Maurizio Brambatti
Conceicao meminta pendukung Porto menciptakan suasana tak nyama bagi Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Porto Sergio Conceicao mengakui keunggulan Liverpool atas timnya dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (10/4). Namun, Conceicao menegaskan Porto masih punya peluang lolos untuk membalas kekalahan di leg kedua yang akan dimainkan di Estadio do Dragao pekan depan.

Conceicao mengatakan, Liverpool adalah pesaing utama dan salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini. Namun, baginya permainan belum selesai.

"Tim yang kami lawan adalah kandidat yang sangat kuat untuk memenangkan Liga Champions ini. Sekarang 90 menit sudah berakhir, tapi kami masih punya 90 menit lagi di Dragao," tegasnya seperti dikutip dari BT Sport, Rabu.

Selain mempersiapkan timya untuk tampil lebih baik, Conceicao juga meminta pendukung Porto untuk menciptakan suasana yang membuat Liverpool tak nyaman bermain di Estadio do Dragao, markas Porto. "Saya meminta semua penggemar untuk datang ke permainan dan menciptakan suasana di Dragao, karena kami ingin semua yang ada di lapangan bisa mengejar ketertinggalan, dan semoga Porto bisa lolos ke semi final," katanya.

Seperti diketahui, Liverpool berhasil mengalahkan Porto dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield. Dalam pertandingan tersebut kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang dan terbuka.

Liverpool berhasil unggul cepat melalui Naby Keita pada menit ke-5. Berawal dari skema serangan balik, pemain asal Guinea itu melepaskan tendangan keras sedikit di luar kotak penalti Porto. Bola kemudian berbelok arah karena sedikit membentur kaki lawan, sehingga kiper Porto Iker Casillas tidak bisa menjangkau dan hanya melihat bola melambung masuk ke dalam gawang.

Liverpool kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Roberto Firmino. Memanfaatkan umpan matang dari Trent-Alexander Arnold, pemain Brasil itu mampu menceplosakan bola ke gawang Porto. Berikutnya Liverpool akan bertandang ke Stadion Do Dragao di Portugal untuk menjalani leg kedua menghadapi Porto pada 18 April mendatang.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA