Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Klopp Ngaku Sempat Frustrasi dengan Penampilan Liverpool

Rabu 10 Apr 2019 07:29 WIB

Red: Bayu Hermawan

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP/Rui Vieira
Klopp menilai Liverpool kehilangan arah saat menghadapi Porto di babak kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski mengaku puas dengan penampilan Liverpool kala menjamu Porto, namun Jurgen Klopp mengaku sempat frustrasi terhadap permainan the Reds. Klopp menilai, pasukannya seperti "kehilangan sedikit arah" di babak kedua.

Baca Juga

"Masalahnya ada sedikit di babak kedua. Kami kehilangan sedikit arah, tidak bermain yang jelas lagi. Kami kehilangan ritme," ujarnya seperti dikutip dari BT Sports.

Klopp juga menilai Porto menampilkan pemainan yang atratktif di babak kedua. Menurutnya Porto banyak menciptakan set-piece yang mengancam barisan pertahanan Liverpool. Namun, Klopp memuji penampilan barisan pertahanan Liverpool yang juga mampu tampil baik sepanjang babak kedua.

"Kami harus bekerja sangat keras. Tapi semuanya baik-baik saja. 2-0 adalah hasil yang baik, tetapi permainan masih berjalan, kita harus pergi ke sana dan bertarung. Porto akan mencoba segalanya untuk membalas dan itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," jelasnya.

Seperti diketahui, Liverpool berhasil mengalahkan Porto dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield. Dalam pertandingan tersebut kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang dan terbuka.

Liverpool berhasil unggul cepat melalui Naby Keita pada menit ke-5. Berawal dari skema serangan balik, pemain asal Guinea itu melepaskan tendangan keras sedikit di luar kotak penalti Porto. Bola kemudian berbelok arah karena sedikit membentur kaki lawan, sehingga kiper Porto Iker Casillas tidak bisa menjangkau dan hanya melihat bola melambung masuk ke dalam gawang.

Liverpool kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Roberto Firmino. Memanfaatkan umpan matang dari Trent-Alexander Arnold, pemain Brasil itu mampu menceplosakan bola ke gawang Porto. Berikutnya Liverpool akan bertandang ke Stadion Do Dragoen di Portugal untuk menjalani leg kedua menghadapi Porto pada 18 April mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA