Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Klopp Puas Liverpool Tundukkan Porto di Anfield

Rabu 10 Apr 2019 06:51 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pemain tengah Liverpool Naby Keita merayakan keberhasilannya mencetak gol dalam perempat final Liga Champion leg pertama melawan FC Porto di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (9/4).

Pemain tengah Liverpool Naby Keita merayakan keberhasilannya mencetak gol dalam perempat final Liga Champion leg pertama melawan FC Porto di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (9/4).

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Liverpool menang dengan skor 2-0 atas Porto di Stadion Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku puas dengan kinerja pasukannya, setelah mengalahkan Porto di leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Anfield pada Rabu (10/4) dini hari WIB. Namun, Klopp mengatakan, the Reds tetap harus waspada terhadap Porto di leg kedua yang akan dimainkan dikandang wakil dari Portugal itu.

"100 persen kami pantas menang, kami mencetak dua gol indah, kami berada dalam banyak situasi yang sangat berbahaya, tapi secara keseluruhan itu adalah kinerja yang sangat bagus," ujarnya seperti dikutip dari BT Sport.

Menurutnya hasil akhir 2-0 adalah hasil yang sangat bagus. Dirinya tidak membayangkan Liverpool bisa mengalahkan Porto dengan skor tersebut, dan Klopp senang dengan hasil akhir yang didapatkan oleh Liverpool.

"Namun permainan masih berjalan, kita harus pergi ke sana (markas Porto) dan bertarung. Porto akan mencoba segelanya untuk membalas dan itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit lagi," jelasnya.

Seperti diketahui, Liverpool berhasil mengalahkan Porto dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield. Dalam pertandingan tersebut kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang dan terbuka.

Liverpool berhasil unggul cepat melalui Naby Keita pada menit ke-5. Berawal dari skema serangan balik, pemain asal Guinea itu melepaskan tendangan keras sedikit di luar kotak penalti Porto. Bola kemudian berbelok arah karena sedikit membentur kaki lawan, sehingga kiper Porto Iker Casillas tidak bisa menjangkau dan hanya melihat bola melambung masuk ke dalam gawang.

Liverpool kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Roberto Firmino. Memanfaatkan umpan matang dari Trent-Alexander Arnold, pemain Brasil itu mampu menceplosakan bola ke gawang Porto. Berikutnya Liverpool akan bertandang ke Stadion Do Dragoen di Portugal untuk menjalani leg kedua menghadapi Porto pada 18 April mendatang.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA