Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Valverde Waspadai Kemampuan Fisik Pemain MU

Senin 08 Apr 2019 02:48 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Foto: AP Photo/Laurent Cipriani
Barcelona akan menghadapi MU di Old Trafford pada Kamis (11/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona mengkhawatirkan Manchester United (MU) yang dinilai lebih bertenaga, dalam leg pertama perempat final Liga Champions. Barcelona akan menghadapi MU di Old Trafford pada Kamis (11/4) untuk ke-12 kalinya di Eropa.

Baca Juga

Ini menjadi pertemuan yang pertama kalinya sejak final Liga Champions 2011 di Wembley. Ketika itu, Barcelona menang 3-1.

Walaupun hanya kalah tiga kali dari tujuh pertemuan, raksasa Spanyol tersebut tidak pernah menang saat bertandang ke Old Trafford. "Mereka tim yang sangat bertenaga. Mereka akan melakoni pertandingan dengan baik, meskipun kalah dalam pertandingan terakhir (lawan Wolves)," kata Valverde, dikutip dari Sky Sports, Ahad (7/4).

Menurut dia, United merupakan tim yang para penggawanya punya kemampuan fisik yang kuat. MU, lanjut dia, tahu bagaimana menekan lawan, dan dapat menerapkan strategi yang berbahaya. Oleh karena itu, Valverde menilai Barcelona vs Manchester United merupakan salah satu laga klasik di Eropa.

"Barcelona tidak pernah menang di Old Trafford, saya percaya kami akan berusaha mengubah (catatan) itu," tegas pelatih asal Spanyol tersebut.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer dan asistennya Mike Phelan datang langsung menyaksikan Barca main saat mengalahkan Atletico Madrid 2-0, Sabtu lalu. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA