Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Pirlo: Juventus Sudah Lebih Baik dari Barcelona

Selasa 26 Mar 2019 16:54 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Foto: Twitter MLS
Dari 8 tim tersisa di Liga Champions, Manchester City dianggap yang terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Andrea Pirlo menilai kualitas Juventus sudah di atas Barcelona. Ini konteksnya pada ajang Liga Champions.

Baca Juga

Pirlo menyoroti comeback sensasional Juve saat menyingkirkan Atletico Madrid di babak 16 besar kompetisi terelite Benua Biru. Si Nyonya Tua sempat kalah 0-2 pada leg pertama di Madrid.

Saat second-leg di Turin, pasukan Hitam-Putih membalikkan keadaan. Leonardo Bonucci dan rekan-rekan menghajar Los Colchoneros tiga gol tanpa balas.

Pirlo angkat jempol melihat reaksi mantan klubnya. "Dalam pandangan saya, Juventus sudah lebih baik dari Barcelona," kata peraih empat scudetto Serie A Italia bersama Si Nyonya Tua, dikutip dari Marca, Selasa (26/3).

Meski demikian, secara sportif Pirlo mengakui dari delapan tim tersisa, Manchester City-lah yang terbaik. Meski di level teratas perbedaan teknis sangat tipis. Sehingga, banyak detail yang membuat sebuah tim menjadi juara.

Kembali ke Juventus. Pirlo menilai Bianconeri mendapat undian bagus ketika dipertemukan dengan Ajax Amsterdam pada babak delapan besar.

Pirlo memuji penampilan Ajax saat menyingkirkan Real Madrid. Namunm menurut dia, saat itu Madrid sangat buruk dalam organisasi permainan.

"Juventus akan jauh lebih siap dalam menghadapi tantangan ini. Secara fisik mereka lebih kuat. Sehingga ini bakal menjadi laga yang sangat sulit bagi Ajax," jelas sosok yang mengoleksi trofi Piala Dunia 2006 bersama tim nasional Italia itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA