Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Maradona Akhirnya Akui Kualitas Cristiano Ronaldo

Kamis 14 Mar 2019 12:57 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Diego Maradona

Diego Maradona

Foto: REUTERS/Alessandro Bianchi
Maradona melihat eks Real Madrid itu sangat unggul dari segi fisik.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Aksi Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions berbuntut panjang. Selain meloloskan Juventus ke delapan besar, pujian pada sang bintang berdatangan.

Baca Juga

Salah satunya dari legenda hidup Argentina dan Napoli, Diego Maradona. Selama ini, Maradona lebih menonjolkan sisi Lionel Messi dalam urusan pesepak bola terbaik dunia.

Tapi kali ini, Maradona harus mengesampingkan egonya. Di luar konteks siapa di posisi teratas antara dua jagoan tersebut, Maradona akhirnya mengakui kedigdayaan Ronaldo.

photo

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo

Maradona melihat eks Real Madrid itu sangat unggul dari segi fisik. Kemudian mampu mewujudkan sebuah ambisi besar di pertandingan nyata.

"Ronaldo murni memiliki kekuatan dan dia seorang penyihir. Dia mengatakan dia akan mencetak tiga gol dan dia melakukannya," kata Maradona kepada Corriere dello Sport, Kamis (14/3).

Sebelumnya, Ronaldo dikabarkan mengatakan pada keluarga dan teman-teman terdekat seputar targetnya melawan Atletico. Ia berhasrat mencetak tiga gol ke gawang Los Colchoneros.

Asa CR7 menjadi nyata ketika Juve menang 3-0 di Allianz Stadium, Turin, Rabu (13/3) dini hari WIB. Semua gol tuan rumah diboyong pria 34 tahun itu.

Juventus lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 3-2. Pada pertemuan pertama di Madrid, Si Nyonya Tua kalah 0-2.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA