Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen

Ahad 10 Mar 2019 03:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Striker Barcelona Lionel Messi usai mencetak gol kedua pada laga kontra Rayo Vallecano di Stadion Camp Nou,  Katalunya, Spanyol, Sabtu (9/3) waktu setempat.

Striker Barcelona Lionel Messi usai mencetak gol kedua pada laga kontra Rayo Vallecano di Stadion Camp Nou, Katalunya, Spanyol, Sabtu (9/3) waktu setempat.

Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Raihan tiga angka Barcelona tersebut tidak didapatkan dengan mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona menag 3-1 atas Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Ahad (10/3). Tiga gol Barca dicetak oleh Gerard Pique (’38), Lionel Messi (’51, P) dan Luiz Suarez (’82), sedangkan gol tunggal Rayo Vallecano dicetak Raul de Tomas (’24).

Dilansir dari laman resmi Barcelona, kemenangan tersebut semakin mendekatkan terhadap gelar juara La Liga. Barcelona mengoleksi 63 angka atau unggul tujuh angka dari rival terdekatnya, Atletico Madrid, yang juga meraih angka penuh ketika menghadapi Leganes.

Kendati demikian, raihan tiga angka tersebut tidak didapatkan dengan mudah. Kemenangan yang sulit ini dialami Barca dua kali selama musim ini.

Kemenangan ini membuat tim ini memenangkan pertandingan liga sebanyak tiga belas kali berturut-turut. Hasil positif ini pun menjadi modal positif untuk fokus ke pertandingan selanjutnya di Liga Champions melawan Lyon akhir pekan ini.

photo
Gerard Pique (kanan) merayakan gol bersama rekan setimnya Arturo Vidal pada laga Barcelona versus Rayo Vallecano di Stadion Camp Nou, Barcelona, Katalunya, Spanyol, Sabtu (9/3) waktu setempat. (EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA)

Dalam laga tersebut, meskipun Barca keluar sebagai pemenang, Rayo Vallecano sempat menyulitkan tuan rumah. Bahkan unggul lebih dulu sebelum Pique, Messi dan Suarez membalikkan keadaan.

Ter Stegen sempat tidak bisa berbuat apa-apa ketika gawangnya berhasil dijebol oleh Rayo yang kini berada di posisi kedua dari dasar klasemen. Permainan Rayo mengejutkan tim sekelas Barca di Camp Nou.

Sepuluh menit tersisa, Rayo menolak menyerah dan terus berupaya mencuri gol. Namun, skor 3-1 tak berubah hingga akhir laga. Kemenangan ini membuat Barca bisa lebih santai dan memikirkan laga berikutnya melawan Lyon. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA