Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Niko Kovac Puas Muenchen Imbangi Liverpool

Rabu 20 Feb 2019 08:09 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac.

Pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac.

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Muenchen dan Liverpool beradu kekuatan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac mengaku puas dengan hasil imbang 0-0 lawan Liverpool. Muenchen dan Liverpool beradu kekuatan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Anfield, Rabu (20/2).

Sebelumnya, ia memprediksi pertandingan yang digelar di markas Liverpool itu tak akan berakhir dengan skor kacamata. Namun setelah 94 menit bermain, papan skor tidak berubah. 

Baca Juga

"Kami telah mencapai target kami," ujar Kovac, dikutip dari DW.

Muenchen bermain tidak terlalu agresif di Anfield. Bahkan tidak ada peluang yang diciptakan Muenchen selama 94 menit tersebut. Namun, ia puas dengan kesolidan dan disliplinnya barisan pertahanan Die Bayern. Kovac bahkan mengaku tidak pernah melihat Serge Gnabry, Joshua Kimmich maupun David Alaba bermain sebaik ini.

Menurut pelatih asal Kroasia tersebut, taktiknya diterapkan dengan baik, dibarengi dengan kemampuan fisik dan mental yang fokus dari Lewandowski cs. Muenchen sukses membuat pasukan Juergen Klopp tersebut gagal menghadirkan ancaman di pertahannnya.

Menurut dia, Die Roten bermain menekan di babak pertama dan bertahan dengan baik pada babak kedua. "Kami mengimplementasikan instruksi pelatih dengan sempurna," kata bek Muenchen, Mats Hummels. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA