Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Tekuk Ludogorets, Rotasi Pemain Ala Conte Berjalan Mulus

Jumat 21 Feb 2020 13:51 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Inter Milan Antonio Conte

Pelatih Inter Milan Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Banyak pemain baru Inter Milan yang datang pada musim panas maupun Januari lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, RAZGRAD -- Inter Milan sempat kesulitan menghadapi Ludogorets, meski akhirnya menang 2-0 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (12/2) WIB. Nerazzurri baru bisa memecahkan kebuntunan lewat kaki Christian Eriksen di menit 71 dan digandakan Romelu Lukaku yang menggantikan Lautaro Martinez lewat titik putih.

Conte memang melakukan perubahan signifikan dalam skuatnya sejak pertandingan Serie A dan Coppa Italia. Mantan pelatih Chelsea itu mengistirahatkan hampir sebagian besar pemain intinya dalam pertandingan di Bulgaria tersebut.

''Temponya sangat lambat di babak pertama dan kami beradaptasi dengan cara bermain Ludogorets,'' ujar Conte dikutip dari Football-italia, Jumat (21/2).

Namun, lanjut Conte, Inter mengubah intensitas dan ritme saat memasuki babak kedua. Rencana itu sukses. Pemain Inter mampu menggerakkan bola lebih cepat, menciptakan peluang, dan mencetak dua gol. Tapi Conte menilai akan terus melakukan rotasi skuatnya di Liga Europa.

Conte menyatakan, Liga Europa akan jadi ajang baginya untuk memberikan peluang bagi pemain yang jarang diturunkan. Apalagi, ada banyak pemain baru yang datang pada bursa transfer musim panas maupun Januari lalu. Sehingga para penggawa baru itu perlu bermain bersama untuk bisa saling terintegrasi.

''Mari jangan lupakan bahwa ini adalah kompetisi yang bisa menghancurkan Anda baik level mental maupun fisik, jika memainkan pemain yang sama pada Kamis dan Ahad,'' kata Conte.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA