Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Erling Haaland Ingin Cetak Gol Lawan Liverpool

Selasa 10 Dec 2019 09:45 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Erling Haaland

Erling Haaland

Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Haaland membidik rekor mencetak gol di enam pertandingan beruntun Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG -- Striker Red Bull Salzburg, Erling Haaland, merasa catatan mencetak gol di enam pertandingan beruntun Liga Champions akan menjadi sebuah mimpi yang terwujud. Jelang laga keenam Grup E Liga Champions, Rabu (11/12), ia bertekad akan menjebol gawang Liverpool sekaligus menghentikan laju juara bertahan itu ke fase gugur.

"Sejujurnya, ini menyenangkan. Saya sedang mewujudkan mimpi saya. Pertandingan seperti ini adalah yang saya impikan," kata Haaland dalam laman ESPN, Selasa (10/12). "Saya percaya bisa mencetak gol besok. Liverpool adalah tim yang fantastis tapi Salzburg pun demikian, kami akan membuat banyak kesempatan."

Pmain berusia 19 tahun itu belakangan menjadi topik hangat di panggung sepak bola Eropa, ketika ia mencetak hattrick dalam debut Liga Champions kontra Genk, September lalu. Manchester United (MU) bahkan dikabarkan sedang mendekati pria asal Norwegia tersebut. "Saya berusaha rileks di atas dan di luar lapangan. Saya juga harus fokus untuk tampil dan menikmati setiap pertandingan," ujar dia.

Alih-alih ingin berpetualang mencari pengalaman baru, Haaland memilih untuk fokus pada kariernya saat ini di Salzburg. Ia mengakui memiliki mimpi bermain bersama MU. Terlebih lagi, ia memiliki keterikatan khusus dengan Ole Gunnar Solskjaer yang sama-sama berasal dari Norwegia dan pernah berkarier di klub setempat, Molde.

"Saya sedang fokus pada tugas di sini: bermain bola. Saya akan menikmati seluruh aktivitas saya dengan pikiran yang jernih," jelas Haaland. "Fokus saya saat ini bersama Salzburg. Itu tidak sulit karena saya menikmati bermain di sini setiap hari."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA