Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Hadapi Dinamo Zagreb, Gasperini Tegaskan Kualitas Atalanta

Rabu 18 Sep 2019 14:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gian Piero Gasperini.

Gian Piero Gasperini.

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Atalanta tampil impresif sepanjang musim 2018/2019.

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menegaskan timnya merasa senang jelang melakoni laga perdana Grup C Liga Champions versus Dinamo Zagreb. Dia menambahkan bahwa keberhasilan La Dea masuk turnamen memperebutkan Si Kuping Besar bukan secara kebetulan.

"Ini sensasi positif karena kami mendapatkan kesempatan bermain di turnamen terbesar dengan musim yang sangat luar biasa," kata Gasperini dalam konfrensi pers dikutip Football Italia, Rabu (18/9).

Atalanta tampil impresif sepanjang musim 2018/2019. Selain mampu menembus final Coppa Italia, Oribici juga finis di posisi tiga klasemen akhir Serie A. Hasil ini menempatkan Atalanta sebagai salah satu wakil Italia di kompetisi terelite Benua Biru, memutus penantian selama 56 tahun.

Meski demikian kesebelasan asal utara Italia bukanlah tim favorit pada fase Grup C. Sebab, Duvan Zapata cs bakal bertemu dengan masing-masing jawara dari kompetisi Eropa seperti Dinamo Zagreb (Kroasia), Shakhtar Donetsk (Ukraina), dan kampiun Liga Primer Inggris Manchester City.

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah Atalanta mengambil bagian dalam turnamen ini. Kami senang berada di sini dan merasa percaya diri serta bersemangat untuk menunjukan apa yang kami bisa lakukan," kata eks pelatih Inter Milan.

Jelang bentrokan di Stadion Maksimir, Kamis (19/9) dini hari WIB, Dinamo Zagreb menelan 11 kekalahan beruntun Liga Champions. Akan tetapi, Gasperini menilai bahwa lawannya tentu bakal tampil semaksimal mungkin demi mengantongi nilai sempurna.

"Saya yakin suasana di Zagreb akan mengesankan. Kami sangat menghormati mereka, tetapi suasananya tidak akan menjadi elemen penentu dalam gim ini karena kami telah mendapatkan hasil yang luar biasa selama tiga tahun, jadi kami berada di sini bukanlah kebetulan."

Nantinya Atalanta akan kembali memasang formasi favorit pelatih berusia 61 tahun yakni 3-4-2-1 dengan mengandalkan Duvan Zapata sebagai target man ditemani Alejandro 'Papu' Gomez dan Josep Ilicic di belakang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA