Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Tottenham Lolos ke Semifinal Liga Champions

Kamis 18 Apr 2019 04:55 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Indira Rezkisari

Pemain Manchester City Raheem Sterling (tengah) dan Kevin De Bruyne (kanan) bereaksi setelah dikalahkan Tottenham di Liga Champions, di Stadium Etihad, Manchester, Inggris, Kamis (18/4).

Pemain Manchester City Raheem Sterling (tengah) dan Kevin De Bruyne (kanan) bereaksi setelah dikalahkan Tottenham di Liga Champions, di Stadium Etihad, Manchester, Inggris, Kamis (18/4).

Foto: AP
Skor agregat menjadi 4-4, namun Tottenham lolos dengan produktivitas gol tandang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tottenham lolos ke semifinal Liga Champions meski takluk 3-4 dari Manchester City pada leg kedua perempat final di Stadion Etihad, Kamis (18/4) dini hari WIB. Skor agregat menjadi 4-4, namun Tottenham lolos dengan produktivitas gol tandang setelah menang 1-0 pada pertemuan pertama di London.  

Pada babak pertama Manchester City sudah mencetak gol di menit keempat. Raheem Sterling berhasil menerima assist  Kevin De Bruyne. Tembakan Sterling tidak mampu dihalau Hugo Lloris. Tapi tiga menit kemudian Tottenham berhasil menyamakan kedudukan.

Son Heung-min berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-7. Tiga menit kemudian umpan Cristian Eriksen membuat Son berhasil membalikkan keadaan menjadi 1-2 pada menit ke-10.

Satu menit kemudian Bernardo Silva menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pertandingan berjalan dengan ketat setelah kedua tim saling berbalas gol di  sepuluh menit pertama. Menjadi empat gol tercepat yang pernah terjadi Liga Champions.

Gol terakhir di babak pertama kembali dicetak Sterling. Pada menit ke-21, umpan silang  De Bruyne berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Sterling. Setelah gol tersebut tidak ada lagi gol di babak pertama.

Di menit-menit pertama babak kedua City lebih banyak memainkan bola-bola pendek. Son Heung-min melakukan pelanggaran yang memberikan tendangan bebas ke City. Sayangnya tendangan bebas yang dieksekusi Kevin De Bruyne masih terlalu tinggi dari sasaran.

Pada menit ke-49 Sterling hampir berhasil mencetak gol lagi dipertandingan ini. Tapi Lloris bisa menyelamatkan gawangnya dengan baik. Di menit ke-53 De Bruyne kembali mengancam gawang Spurs. Tapi dengan gesit Lloris berhasil menghalaunya.

Sepuluh menit babak kedua ini pertandingan tidak seketat awal babak pertama. City masih menguasai jalannya pertandingan. Berusaha mencari celah dengan operan-operan pendek. Sementara Spurs mengandalkan serangan balik mereka yang cepat.

Pada menit ke-53 pemain pengganti  Fernando Llorente memiliki peluang emas. Tapi sundulannya masih dapat dihalau oleh Edison. Melalui serangan balik City justru berhasil menambah keunggulan.

Sergio Aguero mencatatkan namanya dipapan skor. Tembakan kerasnya tidak berhasil dihalau Lloris. Pada menit ke-60 tembakan Aguero masuk ke dalam sudut kiri gawang Spurs.

Gol dari penyerang Argentina tersebut pun membuat City unggul dengan aggregat 4-3. Pada menit ke-62 David Silva digantikan Fernando. Mengisyaratkan Pep Guardiola ingin memperkuat pertahanan timnya.   

Pada menit ke-75 Florente akhirnya mencetak gol. Melalui tendangan sudut ia berhasil membuat kedudukan menjadi 4-3. Walaupun tampaknya bola mengenai tangannya dan wasit harus melihat VAR dalam waktu yang cukup lama tapi gol tersebut dinyatakan sah.

Gol ini membuat aggregat kembali ketat 4-4. Kedua tim harus mencari gol lebih dulu untuk dapat mengamankan tempat di semifinal. Tapi sampai akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Tottenham Hotspur pun lolos ke semi-final Liga Champions.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA