Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Maurizio Sarri Anggap Dynamo Kiev Lawan Berbahaya

Kamis 14 Mar 2019 11:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: Andreas Hillergren / TT via AP
Melawat ke kandang Dynamo Kiev akan menjadi laga sulit bagi Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Berbekal kemenangan 3-0 di Stamford Bridge pada leg pertama 16 besar Liga Europa, Chelsea yakin bisa lolos ke fase berikutnya kala menghadapi tuan rumah Dynamo Kiev di leg kedua, Jumat (15/3) dini hari WIB. Chelsea akan menerapkan permainan ofensif.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengatakan, melawat ke kandang Dynamo Kiev akan menjadi pertandingan sulit. Menurutnya, kesulitan tersebut akan benar-benar terjadi apabila timnya meremehkan lawan.

"Saya tahu betul mereka berbahaya. Saya melihat pertandingan lainnya di Liga Europa dan mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus," kata Sarri sebelum laga, dilansir dari BBC, Kamis (14/3).

Oleh karena itu, kata pelatih asal Italia itu, pertandingan nanti adalah laga berbahaya. Anak asuhnya harus mempunyai target memenangkan pertandingan, bukan sekadar lolos dari babak 16 besar.

Namun, Sarri mengeluhkan kondisi lapangan Stadion NSC Olimpiyskiy yang buruk. Menurutnya, kondisi lapangan dapat menyebabkan para pemainnya cedera. Kendati demikian, pemainnya harus menerima kondisi tersebut. "Saya tak mengerti mengapa UEFA mengizinkan kami harus bermain di lapangan yang buruk. Itu juga akan sangat sulit bagi Dynamo. Ini masalah bagi kami tetapi juga untuk lawan," jelas dia.

Sarri tidak mengetahui alasan lapangan tersebut buruk. Dia hanya menduga karena faktor musim dingin. Sebab, dua tahun lalu, kata dia, kondisi stadion itu sangat bagus.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA