Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Valverde Waspadai Lini Serang Lyon

Rabu 13 Mar 2019 15:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Dengan hasil imbang 0-0 di leg pertama, belum ada tim yang bisa dipastikan lolos.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ernesto Valverde masih enggan merasa nyaman jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Lyon. Sebab, dengan hasil imbang 0-0 di leg pertama, belum ada tim yang bisa dipastikan lolos.

Apalagi, lanjut Valverde, Lyon punya semua pemain andalannya untuk mencetak gol. Khususnya di sisi serangan.

Baca Juga

''Mereka (Lyon) memiliki pemain cepat dan mereka akan memanfaatkan itu. Mereka paham nilai dari gol tandang dan kami harus mematahkan pertahanan mereka,'' ujar Valverde dikutip dari Marca, Rabu (13/3).

Karena itu, Valverde merasakan tekanan untuk bisa lolos di Camp Nou. Namun justru inilah yang dibutuhkan timnya. Karena Barca akan memanfaatkan setiap peluang yang dimilikinya dibandingkan dengan leg pertama. Di leg pertama, La Blaugrana menciptakan 25 peluang tanpa gol sebiji pun.

Namun Valverde patut sedikit waswas karena Ousmane Dembele diragukan tampil. Dembele mengalami cedera. Pelatih asal Spanyol itu mengaku masih menanti hasil pemeriksaan pemain internasional Prancis tersebut. ''Saya tidak terlalu memikirkan apakah Dembele akan main atau tidak. Lebih baik saya fokus mendapatkan pengganti yang tepat,'' jelas dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA