Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Emery akan Terus Rotasi Mesut Oezil

Jumat 22 Feb 2019 08:41 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Mesut Oezil

Mesut Oezil

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Oezil bermain 90 menit penuh untuk pertama kalinya sejak Desember saat melawan BATE.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan akan terus merotasi gelandang Mesut Oezil. Playmaker asal Jerman ini menjadi starter untuk kali kedua sepanjang 2019 saat Arsenal menaklukkan BATE Borisov 3-0 pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (22/2) dini hari WIB. Hasil ini mengantarkan the Gunners ke 16 besar dengan agregat 3-1.

Oezil bermain 90 menit penuh untuk pertama kalinya sejak Desember saat melawan BATE. Emery mengatakan Arsenal akan tetap membutuhkan  tenaganya. "Terkadang di starting XI dan kadang di bangku cadangan," kata dia seperti dilansir dari BBC.

Baca Juga

"Semangatnya seperti hari ini baik dan kualitas serta kapasitas serta kombinasinya dengan beberapa pemain bagus. Saya pikir kami membutuhkan setiap pemain, dan permainan Mesut adalah penting dan positif." 

Pemain sayap Arsenal Alex Iwobi menggambarkan Oezil sebagai "kelas dunia". Ia berharap pemenang Piala Dunia 2014 itu dapat terus bermain untuk Arsenal.

"Kami tahu seperti apa Mesut karena kami melihatnya berlatih setiap hari. Kami mencetak tiga gol karena dia bermain. Saya tahu jika saya berlari dia memiliki pengelihatan untuk menemukan saya," katanya dalam wawancara dengan BT Sport.

Tertinggal 0-1dari leg pertama, Arsenal mencetak gol dalam waktu empat menit ketika umpan silang Pierre-Emerick Aubameyang diubah arahnya oleh bek Bate Zakhar Volkov menjadi gol bunuh diri.

Bek tengah Shkodran Mustafi membuat kedudukan menjadi 2-0 sebelum jeda dengan sundulan menyambut tendangan sudut Granit Xhaka. Pemain pengganti Sokratis Papastathopoulos mencetak gol, kembali lewat tandukan pada babak kedua.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA