Selasa, 15 Syawwal 1440 / 18 Juni 2019

Selasa, 15 Syawwal 1440 / 18 Juni 2019

Simeone Peringatkan Juventus Pengaruh Wanda Metropolitano

Rabu 20 Feb 2019 08:37 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Simeone mengandalkan suasana meriah stadion markas timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memperingatkan tamunya Juventus untuk waspada selama melakoni partai leg pertama 16 besar Liga Champions. Kedua tim akan bentrok di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (21/2) dini hari WIB.

"Mereka tim yang hebat, tetapi kami harus memikirkan diri kami sendiri. Kami akan bermain di stadion yang luar biasa yang akan meletus besok, dan kami harus menjalaninya dengan segenap kepercayaan diri," kata Simeone dikutip Football Italia, Rabu (20/2).

Baca Juga

Wanda Metropolitano juga merupakan tempat untuk Final Liga Champions musim 2018/2019. Simeone mengandalkan suasana meriah stadion markas timnya, yang ia harap dapat memacu mentalitas para pemain Los Colchoneros saat bentrok versus Juve.

"Saya memiliki keinginan besar untuk memainkan game ini. Suatu kebanggan bisa berhadapan dengan tim-tim kuat," sambung pria asal Argentina.

Simeone membantah apabila laga versus Juventus merupakan partai final kepagian. Entrenador berusia 48 tahun pun meminta Antoine Griezmann dan kolega tampil nyaman saat menjamu juara bertahan Italia.

Simeone menambahkan Bianconeri juga bukan tim favorit untuk menjuarai Liga Champions. Meski telah mendatangkan megabintang Cristiano Ronaldo.

"Tidak, tidak ada yang mendapat manfaat dari itu. Ronaldo? Dia membuat pilihan dengan pergi ke Juventus, tetapi kami memikirkan juara kami sendiri," katanya yakin.

Laga nanti diprediksi bakal berjalan ketat. Sebab, ini merupakan duel antar dua tim yang sama-sama memiliki pertahanan solid dan tak mudah diruntuhkan.

Los Rojiblancos sejauh ini hanya kebobolan 17 gol dalam 24 partai. Sedangkan Bianconeri merupakan tim yang angka kebobolannya terendah, yakni 15 di pentas Serie A musim 2018/2019.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA