Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Bek Lyon Sebut Hasil Seri Lawan Barcelona Untungkan Timnya

Rabu 20 Feb 2019 08:32 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Bek Lyon Leo Dubois (kanan) berebut bola dengan penyerang Barcelona Lionel Messi.

Bek Lyon Leo Dubois (kanan) berebut bola dengan penyerang Barcelona Lionel Messi.

Foto: AP Photo/Laurent Cipriani
Lyon menahan Barcelona 0-0 pada leg pertama babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Bek Olympique Lyon Leo Dubois meyakini hasil imbang kontra Barcelona memberi timnya kesempatan untuk melaju ke perempat final. Lyon menahan Barcelona 0-0 pada leg pertama babak 16 besar di Stadion Groupama, Lyon, Rabu (20/2) dini hari WIB.

Dubois menilai Los Gones tampil sangat baik untuk membendung lini depan Blaugrana, walaupun sepanjang laga harus menerima gelombang serangan Lionel Messi dan kolega.

Baca Juga

"Skor itu baik-baik saja bagi kami. Kami masih memiliki peluang untuk maju bahkan jika kami tahu itu akan sulit. Kami percaya pada diri sendiri," kata Dubois dikutip Goal, Rabu (20/2).

Pasukan Bruno Genesio tampil kurang maksimal. Mereka tanpa pemain andalan sekaligus kapten tim Nabil Fekir karena menjalani skorsing kartu. Namun Lyon sempat menyengat lewat Marc Terrier. Sepakan kerasnya pada babak pertama ditepis Mar Andre ter Stegen hingga bola mengenai mistar gawang.

Barcelona yang turun dengan kekuatan terbaiknya sejak menit awal mampu membuat 250 percobaan dengan lima tembakan tepat mengarah ke gawang Anthony Lopes.

"Kami terkadang tidak memegang kendali. Kami mungkin juga salah mengatur beberapa situasi tandingan. Semua orang melakukan tugas mereka dan berusaha. Kami memiliki segalanya untuk dimainkan selama tiga pekan," kata dia.

Sejauh musim Liga Champions 2018/2019 berjalan, Lyon tampil apik ketika mentas di hadapan pendukungnya sendiri. Les Gones tak terkalahkan dalam lima partai. Dua kemenangan diraih di Stadion Gorupama atas Shkathar Donetsk dan Manchester City.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions bakal digelar di Stadion Camp Nou pada 14 Maret WIB. Sebelum itu, Lyon akan menjalani sejumlah pertandingan domestik. Terdekat, Lyon akan menghadapi AS Monaco, akhir pekan ini.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA