Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Julen Lopetegui Terbuka Melatih Tim Inggris

Kamis 14 Feb 2019 19:53 WIB

Red: Israr Itah

 Julen Lopetegui

Julen Lopetegui

Foto: AP/Manu Fernandez
Lopetegui mengaku tertarik dengan atmosfer di stadion-stadion Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Real Madrid Julen Lopetegui sedang membuka prospek melatih sati tim di Liga Primer Inggris. Jika mendapat kesempatan, Lopetegui mengaku tertarik dengan atmosfer di stadion-stadion Inggris.

Baca Juga

"Seorang pelatih butuh membuka masa depan, tapi jika saya boleh memilih, saya akan mencoba berada di liga-liga terbaik," kata Lopetegui, yang hanya pernah melatih di Spanyol dan Portugal.

Lopetegui mengalami hal rumit selama satu tahun pada 2018. Ia dipecat dari kursi timnas Spanyol hanya beberapa hari menjelang Piala Dunia 2018. Ini karena dia mengumumkan akan melatih Real Madrid selepas Piala Dunia 2018. Malangnya, nasibnya di Santiago Bernabeu buruk. Beberapa bulan menangani tim, ia dipecat karena hasil buruk Los Blancos. Ia berharap bisa mengembangkan kariernya di Inggris.

"Inggris punya liga yang fantastis. Ketika Anda melihat pertandingan di Inggris, Anda bisa merasakan atmosfer, penghargaan kepada para pemain dan para pelatih, ini sangat penting, dan saya ingin merasakan itu," katanya.

Lopetegui dipecat oleh Madrid setelah tim mengalami kekalahan telak 1-5 dari Barcelona di Camp Nou, sehingga menempatkan tim di posisi ke-10 klasemen liga Spanyol, namun pelatih asal Spanyol itu tidak dendam terhadap para mantan pekerjanya.

"Dengan segala hormat kepada pelatih baru (Santiago Solari), staf baru dia dan para pemain, saya sayang kalian, mereka memiliki sikap yang fantastis kepada saya," kata Lopetegui.

"Saya tidak akan pernah mengeluarkan kata-kata buruk tentang Real Madrid. Mengelola klub adalah pengalaman fantastis bagi setiap pelatih. Saya berharap saya akan memiliki waktu lebih tapi saya harus melihat masa depan," kata dia,

Real Madrid saat ini berada di posisi kedua klasemen setelah 23 pertandingan. Los Blancos terpaut enam poin di belakang pimpinan klasemen Barcelona.

 

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA