Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Solari Tegaskan Madrid Tetap Hormati Ajax

Rabu 13 Feb 2019 09:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Santiago Solari

Santiago Solari

Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Dari 12 kali bersua di Liga Champions, Madrid tujuh kali mengalahkan Ajax.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Juru taktik Real Madrid Santiago Solari menyatakan timnya sangat menghargai dan menghormati lawannya Ajax Amsterdam. Kedua tim akan berhadapan pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Johan Cruijff, Amsterdam, Kamis (14/2) dini hari WIB.

Baca Juga

"Ajax mengalami musim yang baik dan mereka memiliki beberapa pemain yang sangat bagus yang terhubung dengan baik. Anda sudah harus menghormati semua lawan Anda," kata Solari dalam konfrensi persnya jelang pertandingan, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (13/2).

Madrid superior atas Ajax. Dari 12 kali bersua di Liga Champions, Madrid tujuh kali mengalahkan Ajax. Pertemuan terakhir kedua tim di Amsterdam pun juga berakhir pahit bagi tuan rumah. Kala itu de Joden harus mengakui kehebatan Los Merengues dengan skor akhir 1-4.

Madrid juga tengah berada dalam performa impesif dalam beberapa pekan terakhir. Teranyar, Gareth Bale dan kawan-kawan baru saja mengalahkan Atletico Madrid di La Liga dan menahan imbang Barcelona pada episode pertama semifinal Copa del Rey.

Untuk itu, Solari berharap pasukannya kembali menunjukan kinerja yang sama seperti beberapa laga sebelumnya. 

"Sepak bola adalah segalanya tentang membangun sesuatu dari hari ke hari. Kami mendekati permainan ini dengan kerendahan hati dan semangat yang sama dengan yang kami lakukan," tegas pria asal Argentina.

Ia mengatakan, Madrid punya kenangan indah di markas Ajax. Setelah memastikan gelar ketujuh Liga Champions di sana, ia berharap permainan anak-anak suhnya melanjutkan tren apik di kandang sang lawan. "Tapi kami menghargai dan menghormati bahwa mereka klub besar yang saat ini berkinerja baik," tegasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA