Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Pelatih Ajax Nilai De Jong Termotivasi Kalahkan Real Madrid

Rabu 13 Feb 2019 08:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Frenkie De Jong

Frenkie De Jong

Foto: EPA-EFE/NIELS BOERSEMA
Ia pun meyakini De Jong akan menunjukan performa gemilangnya hingga akhir musim.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Juru taktik Ajax Amsterdam Erik ten Hag menilai Frenkie de Jong bakal bermain dengan motivasi ekstra saat menjamu juara bertahan Liga Champions Real Madrid. Ia pun meyakini De Jong akan menunjukan performa gemilangnya hingga akhir musim.

Baca Juga

Ajax tengah bersiap untuk menghadapi wakil asal Spanyol Los Blancos pada leg pertama 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Johan Cruijff, Kamis (14/2) dini hari WIB. "Frenkie (De Jong) dalam kondisi prima, dan ia senang memainkan laga nanti, seperti kita semua, tapi saya membayangkan dia akan memiliki motivasi ekstra karena kepindahannya ke Barcelona," sebut Ten Hag kepada media, dikutip dari Marca, Rabu (13/2).

Pada musim panas mendatang, De Jong resmi berseragam Barcelona yang merupakan rival abadi Madrid. Erik ten Hag percaya De Jong akan memberikan kado manis bagi perpisahannya dengan de Jodden.

"Dia hanya menginginkan satu hal, yaitu mengakhiri musim dengan baik dan saya yakin dia 100 persen termotivasi untuk memberikan yang terbaik," kata Erik ten Hag.

Menjelang laga Ajax tengah mengalami masa penurunan performa. Mereka hanya memenangkan satu laga dan dipaksa menelan dua kekalahan pahit dalam liga laga terakhir. Padahal, sebelumnya Matthjis de Ligt dan kolega tak tersentuh kekalahan dalan 21 pertandingan.

"Kami tidak dalam momen yang baik, tapi ini sepak bola dan terkadang kami harus kalah. Tetapi besok adalah pertandingan berikutnya dan kami harus berdiri di periode yang sulit," kata pelatih 47 tahun.

Catatan positif sejatinya lebih berpihak pada Los Blancos. Sebab, enam pertemuan terakhir versus Ajax, Madrid selalu menang. Tan Hag pun mengaku timnya harus fokus selama laga berlangsung dan tak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun.

"Ini akan menjadi tantangan yang luar biasa, karena Anda bermain melawan Real Madrid dan mereka dalam performa bagus. Kami harus berusaha menunjukan yang terbaik."

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA