Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Rooney Optimistis Masih Mampu Bermain di Liga Primer Inggris

Kamis 07 Feb 2019 04:04 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: REPUBLIKA
Ia juga tidak mempermasalahkan pendapat orang-orang yang meragukannya.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Penyerang DC United, Wayne Rooney, menyatakan bahwa ia masih cukup mampu untuk bermain di Liga Primer Inggris. Pesepak bola asal Inggris ini hijrah dari klub masa remajanya Everton ke DC United pada Juni 2018 lalu. Ia akan bermain dengan klub Major League Soccer (MLS) ini dengan durasi kontrak 3,5 tahun.

Sang penyerang berjuang untuk mendapatkan kembali performanya saat bermain untuk Everton pada 2017 lalu. Rooney menjadi alat barter dengan Romelu Lukaku yang bergabung dengan Manchester United (MU) dari Everton.

Rooney bermain untuk MU dari 2004/2017. Ia juga pernah mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak bagi MU dan tim nasional Inggris.

Penggawa berusia 33 tahun itu telah membantu memimpin DC United dari papan bawah ke atas klasemen Wilayah Timur dan masuk ke babak play-off. Rooney telah mencetak 12 gol dan menyumbang enam assist dalam 21 penampilan.

"Jika saya jujur, saya tahu dari segi kualitas, saya masih bisa bermain di Liga Primer. Saya tahu itu. Saya selalu menjadi orang yang percaya diri dan saya punya harapan tinggi pada diri saya sendiri," kata Rooney dilansir di Fourfourtwo, Rabu (6/2).

Rooney mengungkapkan bahwa ia berharap bisa menunjukkan performa yang baik saat membela DC United. Ia juga tidak mempermasalahkan pendapat orang-orang yang meragukannya. Kendati begitu, ia mengaku tidak pernah meragukan dirinya sendiri.

Rooney meninggalkan the Red Devils karena posisinya yang terancam di bawah pelatih Jose Mourinho. Ia lantas hijrah ke Everton dan kemudian bergabung ke klub Liga Utama Sepak Bola Amerika Serikat (MLS).

Rooney berkeyakinan jika pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino harus ditugaskan sebagai pengganti Mourinho. Namun, ia juga berpikir pelatih MU saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, akan menjadi pilihan yang baik, jika mampu mempertahankan performa MU. Ole telah membawa MU tampil tak terkalahkan dalam 10 pertandingan pertamanya dan memenangkan sembilan di antaranya.

"Ole Gunnar orang yang fantastis. Saya pikir klub akan membuat keputusan di akhir musim dan akan menyenangkan melihat Ole melanjutkan performa ini dan mendapatkan kesempatan melakukan pekerjaan secara permanen," ujar Rooney. "Tetapi jika tidak, jika klub pergi untuk memilih orang lain, maka menurut saya Pochettino akan menjadi orang yang tepat," jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA