Sabtu, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 Februari 2019

Sabtu, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 Februari 2019

Jumpa Porto, AS Roma Dihantui Rekor Pertemuan Buruk

Selasa 18 Des 2018 14:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain AS Roma merayakan gol.

Para pemain AS Roma merayakan gol.

Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Roma tak pernah menang saat berjumpa Porto di pentas Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Hasil undian babak 16 besar Liga Champions telah dilakukan, Senin (17/12). Wakil Italia AS Roma bakal bersanding dengan kesebelasan asal Portugal FC Porto.

Giallorossi akan lebih dahulu menjabat sebagai tuan rumah pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Olimpico 13 Februari 2019 mendatang. Berbanding dengan rekan senegaranya Juventus yang harus bertemu lawan sulit Atletico Madrid, Roma bisa dibilang cukup beruntung bertemu tim berjuluk Azuis e Brancos.

Bahkan, legenda klub Francesco Totti menilai timnya beruntung tak bertemu tim yang jauh lebih kuat. Sehingga, kans Edin Dzeko dkk untuk lolos ke fase berikutnya masih terbuka lebar.

Namun, patut diingat Opta Paolo, Selasa (18/12) mencatat dalam pertemuan kedua tim, Roma justru tidak diuntungkan mengingat tak pernah menang saat berjumpa Si Biru Putih dalam empat pertemuan di pentas Eropa.

Parahnya, il Lupi telah tersingkir dua kali dari jawara Liga Champions 2004 itu di fase knockout.

Di samping itu, merujuk dalam penampilan kedua kesebelasan di pentas domestik, pasukan Eusebio di Francesco masih kesulitan bersaing di papan tengah. Sementara, armada Sergio Conceciao duduk manis di kursi pertama klasemen Liga Portugal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Konflik Lahan di Jambi

Jumat , 15 Feb 2019, 21:07 WIB